Terbang Aman Bebas Corona Ini Tipsnya
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Terbang Aman Bebas Corona, Ini Tipsnya – Pemberitaan tentang Corona sempat bikin sahabat ketakutan buat keluar rumah? Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Tapi, jangan sampai rasa takut membuat sahabat gak berani beranjak ke mana pun. Sebenarnya, ada berbagai cara yang bisa sahabat lakukan untuk melindungi dirimu dari virus ini. Salah satunya dengan menjaga kebersihan diri.

Nah, buat sahabat yang mau bepergian dengan pesawat, jangan khawatir. TemanPetualang punya tips untuk bikin penerbanganmu aman dan bebas dari corona. Tanpa berlama-lama, tetap lindungi diri, yuk cek tips di bawah ini!

Selalu jaga kebersihan tangan

Walaupun menggunakan sendok dan garpu, jangan lupa mencuci kedua tangan sebelum dan setelah makan. Hindari menyentuh benda-benda yang kemungkinan besar disentuh banyak penumpang lain. Seperti pegangan kursi dan tangga pesawat. Kalau sahabat tak sengaja menyentuhnya, jangan lupa cuci tangan kembali.

Hindari menyentuh wajah

Untuk menghindari penularan virus, jangan menyentuh wajah sebelum mencuci tangan. Seperti mengusap mata, hidung, mulut, atau telinga. Dengan begitu, sahabat mengurangi kemungkinan tertular virus yang ada di pesawat.

Pilih Kursi di dekat jendela

Tahukah sahabat? Menurut penelitian University Emory, tempat duduk teraman adalah kursi di dekat jendela. Alasannya, karena sahabat tak memiliki kontak terlalu banyak dibanding penumpang yang duduk di lorong. Selama penerbangan, gak bakal ada penumpang yang berlewatan di sebelahmu.

Gimana? Cara mencegahnya mudah, kan? Jadi liburan nanti sahabat bisa liburan tenang bebas corona. Supaya makin tenang lagi, sebelum liburan, booking dulu kamar hotelnya. Semoga bermanfaat informasi seputar tips kali ini.

foto credit : airyrooms

Baca Juga :