Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Sejuknya Telaga Saat

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rizkifisma/

Kawasan puncak yang sejuk memang jadi tempat yang pas buat refreshing warga perkotaan. Pasalnya setelah bekerja Senin-Jumat, banyak dari mereka yang mencari suasana baru agar pikiran tetap jernih. Nah, suasana yang sejuk dan tenang inilah yang diburu para wisatawan.

Mister punya satu rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi di kawasan Puncak, namanya Telaga Saat. Telaga biasanya diselimuti kabut tipis. Suasananya sangat tenang dan menyejukkan. Pastinya jadi tempat yang pas buat kamu menghilangkan penat dari perkotaan.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/begz.bagyo/

Tempat ini masih cukup sepi, belum banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Telaga Saat. Berada di balik perkebunan teh dan hutan lindung membuat tempat ini cukup tersembunyi. Jadi kamu bisa bebas mengeksplor indahnya telaga ini.

Air telaga yang tenang dan jernih berpadu sangat indah dengan kabut tipis yang ada di atasnya. Kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang indah di sekitar telaga. Sangat pas buat kamu yang suka foto-foto. Kamu bisa mendapatkan banyak spot yang menarik di telaga ini. Mulai dari telaga, pegunungan, kebun teh, hingga dermaga bisa kamu jadikan objek foto yang sangat keren.

Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati sejuknya telaga ini dengan bersantai di gazebo yang disediakan pengelola. Ada juga perahu bambu atau gethek yang bisa disewa serta jogging trek jika kamu ingin merasakan sensasi mengelilingi telaga dengan jalan santai.

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/pujikurniajayanti/

Telaga ini berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jaraknya sekitar 36 km dari kota Bogor. Lokasinya cukup mudah dijangkau. Jika kamu membawa kendaraan, kamu cukup arahkan kendaraan ke kawasan puncak hingga sampai di Masjid Nurul Iman yang lokasinya berada sebelum masjid At Taawun. Dari Masjid Nurul Iman, kamu bisa belok kanan ke Desa Tugu Utara atau arahkan kendaraan ke Wisata Citamiang.

Untuk bisa menikmati indahnya Telaga Saat, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Harga yang sepadan dengan apa yang akan kamu nikmati di kawasan Telaga Saat. Selamat berlibur.

Baca Juga Info :   Wisata Bahari yang Lengkap di Pulau Lembeh Sulawesi Utara
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email