Rumah Gurita Bandung Karya Seni yang Penuh Rumor Mistis
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Rumah Gurita Bandung, Karya Seni yang Penuh Rumor Mistis – Sesuai dengan namanya, Rumah Gurita memang memiliki ikon gurita di atapnya. Dibangun tahun 1980-an, pemilik rumah dengan sengaja membuat patung gurita di atap rumah untuk menutup penampungan air agar lebih estetis. Bayangkan saja, kalau sahabat lihat, patung gurita ini cukup detail, bahkan hingga tentakelnya pun dibuat sangat mirip seolah sedang menyergap rumah.

Tapi, niat hati ingin menambah estetika, patung gurita yang dicat dengan warna hitam dan mata berwarna merah itu justru menimbulkan rumor-rumor negatif oleh masyarakat setempat. Rumor yang paling populer adalah rumah itu disebut sebagai gereja setan yang sangat tertutup. Kabarnya kalau ada yang ingin bergabung, sahabat harus menyumbang darah kepada setan. Bahkan yang lebih tak masuk akal, rumah gurita ini dijadikan tempat ritual aliran sesat dengan melakukan hubungan seks di depan peserta lainnya.

Beruntung, rumor-rumor tersebut segera dibantahkan oleh pihak berwenang karena takut lebih lama meresahkan masyarakat. Hingga saat ini tidak ada bukti atau fakta mengenai aktivitas menyimpang dari rumah gurita ini. Rumah ini memang tampak menyeramkan, apalagi dengan kondisi cat tembok yang sudah terkelupas, tidak heran kalau banyak warga yang berpikir negatif dengan rumah ini

Kalau sahabat penasaran sama rumah gurita yang pernah dijadikan film di tahun 2014 ini, sahabat bisa datang langsung. Lokasinya ada di jalan Terusan Sukadamai 1 No.6, Sukajadi, Bandung. Kalau sahabat dari Jakarta, sahabat bisa naik kereta Argo Parahyangan, Pangandaran, atau Argo Wilis lalu turun di Stasiun Bandung. Nah, dari Stasiun Bandung, sahabat bisa jalan ke arah utara. Lokasinya sekitar 6,4 Km dari stasiun.

Baca Juga :