Resep dan Cara Membuat Masker Alami
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Resep dan Cara Membuat Masker Alami! – Hari gini, siapa yang gak tau dengan demam skincare? Kegiatan ‘self love’ yang satu ini memang lagi banyak banget digemari. Gak jarang, banyak dari sahabat yang rela mengeluarkan budget besar untuk membeli produk skincare yang kece. Padahal, skincare itu gak perlu mahal, lho. Barang-barangnya bisa sahabat temukan dengan cuma berbelanja di supermarket atau pasar aja! Gak percaya? Blog kali ini, TemanPetualang pengin bagi-bagi resep dan cara membuat masker alami buat skincare-an. Yuk, langsung dicek informasi lengkapnya di bawah ini.

Resep masker alpukat dan coklat

Eits, resep yang satu ini memang terdengar sangat lezat untuk disantap! Tapi nyatanya, campuran alpukat dan coklat akan sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan lembab. Bahan yang sahabat butuhkan untuk membuat resep ini adalah alpukat, bubuk coklat, dan madu. Caranya sahabat tinggal campurkan dan haluskan semua bahan, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu basuh wajahmu dengan air. Alpukat akan memberikan kelembaban pada kulit. Lalu coklat dan madu memiliki antioksidan dan antibakteri, yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

Masker Pisang dan jeruk

Dua buah ini memang sangat lezat buat dijadikan camilan atau jus. Namun gak hanya baik untuk perut, campuran pisang dan jeruk juga baik untuk kulitmu. Cara membuat resep ini cukup mudah, kok. Haluskan pisang, campurkan dua sendok makan jus jeruk segar, dan tambahkan madu. Aduk sampai rata dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas wajahmu. Manfaat resep masker ini adalah supaya kulitmu glowing, halus, dan lembab. Selain itu, resep ini juga cocok untuk segala jenis kulit, lho!

Masker pepaya dan madu

Siapa di sini yang suka buah pepaya? Ya, ternyata buah ini mempunyai kandungan yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit, lho. Pepaya dipercaya dapat melembabkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat di wajah, mengurangi keriput, dan bisa membantu mengurangi jerawat. Keren banget, ya? Untuk resep masker pepaya, sahabat cuma butuh buah pepaya secukupnya dan madu. Haluskan pepaya dan campurkan dengan madu. Diamkan diwajahmu selama 15-20 menit dan bilas. Wah, weekend nanti coba buat masker alami ini, yuk!

Resep masker aloe vera dan timun

Supaya kulitmu segar, coba buat resep masker alami yang satu ini, deh! Bahannya simpel, sahabat cuma butuh aloe vera dan mentimun. Caranya sahabat tinggal ambil ‘daging’ aloe vera dan potong halus mentimun. Campur dan haluskan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah. Kedua bahan ini akan memberikan efek super segar ke wajah dan juga bisa untuk melembabkan kulit. Supaya makin nikmat, coba deh diamkan maskernya dulu di lemari es. Lalu baru dioleskan ke wajah. Ini supaya maskernya lebih dingin dan segar pas dipakai.

Resep scrub kopi

Kegiatan exfoliating itu penting lho, untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Ini supaya sel-sel kulit mati dan kotoran wajahmu terangkat. Dengan ini, kulit wajah akan terlihat lebih glowing dan halus. Salah satu cara buat meng-exfoliating kulit adalah dengan menggunakan scrub. Gak perlu pusing mau mencari scrub di mana, sahabat cuma butuh ampas bubuk kopi, kok. Jadi, setelah menyeduh kopi, ampasnya jangan langsung sahabat buang, ya.

Campurkan ampas tersebut dengan minyak kelapa atau cream muka, lalu usapkan dengan halus ke wajah. Setelah itu bilas. Kulitmu akan terasa lebih halus dan glowing setelah menggunakan scrub masker ini. Aroma kopinya juga bakal membuatmu rileks. Wah, jadi penasaran pengin membuat masker alami ini, kan?

Resep masker kunyit

Siapa sangka ternyata bumbu dapur yang satu ini punya banyak manfaat. Kunyit mempunyai kadar antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua ini sangat baik untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Bahan yang sahabat butuhkan untuk masker ini adalah kunyit dan yogurt. Campurkan kedua bahan tersebut, oles dan diamkan pada wajah selama 10 sampai 15 menit. Perlu diingat, yogurt di resep ini bermanfaat sebagai ‘pembatas’ antara bahan kunyit dan kulitmu. Karena kalau sahabat cuma menggunakan kunyit aja, nanti mukamu bisa luntur berwarna kuning.

Resep masker muka yogurt

Terakhir adalah resep masker muka yogurt. Masker alami ini bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencerahkan, dan membuat wajahmu jadi glowing. sahabat cukup campurkan plain greek yogurt dengan madu dan jadi, deh! Setelah memakai masker ini, dijamin dijamin mukamu akan langsung lebih lembut, deh!

Itu dia beberapa resep dan cara membuat masker alami! Yuk, langsung praktekan biar wajahmu glowing dan ready buat selfie pas liburan nanti. ^_^

Sumber info : blog.airyrooms
Foto Credit : Freepik.com

Baca Juga :