Rekomendasi Resto Instagenic buat Hangout di Jogja

  • 3 menit waktu baca
  • Sunday, 22 March 2020

Selain terkenal dengan objek wisatanya yang memukau, Jogja juga memiliki beragam spot kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi sekarang ini semakin banyak restoran maupun kafe dengan interior unik dan Instagenic, ditambah suasana yang pewe sekali buat menghabiskan waktu bareng teman-teman dan keluarga. Untuk sahabat yang punya rencana liburan ke Jogja, TemanPetualangDotCom mau kasih rekomendasi tempat kuliner yang asik nih buat di datengin!

Warung Kudeta X Mezzanine

Doyan hangout tapi bujet terbatas? Tenang, sahabat masih bisa ajak teman-teman ke Warung Kudeta X Mezzanine yang punya banyak pilihan kreasi menu mi instan lezat dengan harga yang ramah di kantong. Di resto ini, TemanPetualangDotCom pesan tiga jenis mi instan yang berbeda, yakni Mi Instan Goreng Kornet, Mi Instan Kuah dengan Sliced Chicken, dan Mi Instan Korea dengan Crispy Chicken.

Meski tidak jauh berbeda dengan rasa mi instan kebanyakan, namun restoran ini punya bumbu pedas yang jadi andalan. Hampir semua menu mi instan di sini disajikan dengan base bumbu tersebut. Tapi, kalau sahabat bukan pencinta makanan pedas, sahabat bisa request kok untuk memesan mi instan biasa dengan rasa original. Beragam menu di restoran ini bisa sahabat nikmati dengan harga mulai dari Rp20 ribuan aja, lho!

Tidak cuma itu, restoran yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 30 ini juga punya konsep outdoor yang oke buat foto-foto dengan beberapa spot yang berbeda. TemanPetualangDotCom memilih spot dengan bean bag sebagai pengganti kursi yang pas sekali buat tempat nongkrong sore-sore. Selain itu, sesuai dengan namanya, ada pula spot mezzanine, bernuansa taman, hingga lokasi indoor yang bisa sahabat pilih.

Milk by Artemy

Nah, setelah kenyang bersantap di Warung Kudeta X Mezzanine, sekarang saatnya nongkrong cantik di Milk by Artemy. Terletak di lokasi yang cukup strategis, yakni di Jalan Kranggan No. 58, Cokrodiningratan, sahabat bisa dengan mudah menemukan bangunan minimalis berwarna putih dengan logo “MILK” berwarna merah di bagian depan. Saat masuk ke kafe ini, dijamin sahabat bakal langsung pengin foto-foto deh!

Interior simple dengan dominasi furnitur serba kayu dan sentuhan tanaman hijau di beberapa spot membuat suasananya terasa nyaman dan bikin betah berlama-lama. Kalau pengin ke Milk by Artemy, sahabat disarankan datang di saat kafe tidak terlalu ramai, yakni sekitar pukul 14.00-15.30 WIB. Biasanya, di jam tersebut hanya ada beberapa mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas. Sedangkan di atas jam tersebut, apalagi saat akhir pekan, sahabat akan menemukan sekumpulan anak muda yang sedang hangout dan bisa-bisa bikin sahabat tidak kebagian tempat duduk, lho.

Makanan dan minumannya enak tidak? Kebetulan, saat ke kafe ini, TemanPetualangDotCom pesan beberapa minuman andalan Milk by Artemy, yakni Classic Ice Chocolate, Strawberry Milkshake, dan Coffee Ice Cube. Menggunakan bahan dasar fresh milk yang menyegarkan dengan rasa yang tidak terlalu manis, ketiga minuman ini pas sekali jadi pilihan sahabat, apalagi kalau dinikmatinya pas cuaca Jogja lagi panas-panasnya. Mantap betul!

Oh ya, kafe ini juga menyediakan berbagai menu light bites, gelato, flavored fresh milk, aneka dessert dan beberapa sajian makanan utama, seperti pasta, burger, butter rice, dan fish and chips yang bisa sahabat pesan sesuai keinginan. Untuk harganya, tenang aja! Sajian makanan, minuman, hingga gelato di Milk by Artemy dapat dinikmati dengan range harga mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp50 ribuan.

Ciao Gelato

Salah satu lokasi kuliner Jogja yang tidak kalah asik buat tempat sahabat hangout adalah Ciao Gelato. Berlokasi di Jalan Affandi No. 7, Santren, Caturtunggal, Ciao Gelato memiliki desain interior yang Instagenic bergaya country dengan hiasan poster bertema gelato dan pigura yang berjajar di beberapa bagian dindingnya. Jika berkunjung ke kedai es krim ini, sahabat akan disuguhkan dengan berbagai pilihan rasa gelato yang unik dan enak-enak sekali.

Ada beberapa rasa klasik, seperti vanilla, strawberry, dan dark chocolate, namun ada pula rasa-rasa unik, seperti cookie monster, snickers, fresh mint, salted caramel, cheesecake, dan puluhan jenis rasa lainnya. Sahabat bisa menikmati gelato bertekstur lembut dan creamy ini dalam beberapa ukuran yang berbeda. Mulai dari small cup dan cone dengan dua rasa yang dibanderol seharga Rp25 ribuan, hingga ukuran large dengan tiga rasa seharga Rp35 ribuan.

Tidak cuma gelato, sahabat juga bisa menyantap hidangan utama khas Italia saat berkunjung ke Ciao Gelato, seperti pasta, aneka pizza dengan berbagai topping, dan waffle sebagai teman menyantap gelato. TemanPetualangDotCom sempat mencoba pizza pepperoni yang menjadi salah satu menu favorit di sana. Perpaduan pepperoni, keju mozarella, saus pizza, dan adonan pizza yang tipis dan renyah dijamin bakal menggoyang lidah sahabat. Nah, untuk satu loyang pizza dengan aneka topping bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp55 ribuan.

Related Post :