Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

1. Pantai Banyu Tibo

Sumber  instagram.com/anindita_dewi88/

Kita mulai dari sisi barat Pacitan. Ada pantai Banyu Tibo. Pantai ini sangat unik karena terdapat air terjun yang letaknya berdampingan langsung dengan pantai. Hamparan pasir putih, air laut yang jernih, dan deburan ombak yang membentur tebing sangat indah berpadu dengan air terjun. Aliran airnya berpadu jadi satu dengan air laut.

Lokasi Pantai Banyu Tibo ini berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Untuk menikmati indahnya Pantai Banyu Tibo, kamu hanya dikenakan tarif Rp10.000 per orang. Kalau kamu ke sini, hati-hati ya karena ombaknya cukup besar.

2. Pantai Bercak

Sumber  instagram.com/afifandresmessi/

Pengen santai di pantai yang sepi dan alami? Pantai Bercak pilihannya. Ini adalah salah satu pantai di Pacitan yang juga memiliki pemandangan yang eksotis. Kamu akan melihat jajaran pulau batu karang di seberang pantai yang jika dilihat dari atas seperti Raja Ampat. Ombak di pantai ini sangat bersahabat bagi kamu yang ingin berenang.

Pantai Bercak ini berada di Gumuharjo, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Untuk menikmati pesona pantai ini, kamu harus trekking terlebih dulu dari parkiran Pantai Watu Karang yang letaknya berdekatan. Pantai ini sangat cocok buat kamu yang butuh ketenangan di pantai. Menikmati pantai ini juga belum dikenakan tiket masuk karena fasilitasnya pun masih belum memadai.

3. Pantai Srau

Sumber  instagram.com/andrianrpratama/

Ke Pacitan nggak lengkap kalau nggak main ke Pantai Srau. Bentangan pantai yang luas membuatnya sangat eksotis apalagi pengunjung di pantai ini masih belum banyak. Jadi kamu bisa memaksimalkan liburan kamu di Pantai Srau ini. Bagi kamu yang suka surfing, pantai ini juga cocok karena memiliki ombak yang cukup besar. Pasirnya yang putih berpadu manis dengan deburan ombak dan tebing karang yang memesona. 

Pantai Srau ini berada di Dusun Srau, Desan Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Untuk menikmati pesona Pantai Srau, kamu akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk orang dewasa. 

 4. Pantai Bakung

Sumber  instagram.com/novandatisnadewi27/

Tak kalah uniknya dengan yang lain. Pantai Bakung juga punya daya tarik yang tak bisa kamu lewatkan. Pantai Bakung ini memiliki batu cadas di seberang pantai yang bentuknya mirip dengan ikan paus. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai atau di atas batu karang sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

Lokasi pantai ini ada di Desa Karangnongko, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Pacitan. Jaraknya hanya sekitar 12.5 km dari alun-alun Kabupaten Pacitan. Untuk tiket masuk Pantai Bakung ini gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

5. Pantai Pangasan

Sumber  instagram.com/nessanofelin/

Rekomendasi yang terakhir dari Mister adalah Pantai Pangasan. Pantai yang satu ini tidak memiliki pasir sama sekali. Kamu hanya disajikan deburan ombak yang langsung membentur batu karang di sekitarnya. Meski tak ada pasir, tapi keindahannya nggak bisa diragukan.

Belakangan ini justru banyak bertebaran postingan di media sosial yang menyorot pantai yang satu ini. Pasalnya, area persawahan berbadu sangat alami dengan tebing batu karst dan deburan ombak yang cukup besar. Hadirnya tebing batu yang tinggi menjulang di area pantai membuat keindahan Pantai Pangasan makin tak terkalahkan.

Pantai Pangasan ini berada di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Menikmati pantai ini tidak dikenakan biaya masuk, kamu hanya diminta uang parkir.

 Itulah 5 rekomendasi pantai cantik dan eksotis yang ada di Pacitan. Jadi kalau kamu lagi ada di Pacitan atau butuh liburan tapi bosan dengan destinasi yang itu-itu aja, 5 pantai di atas bisa jadi referensi kamu. Lokasi antara pantai yang satu dan yang lainnya pun tak begitu jauh. Tunggu apa lagi, yuk rencanain liburanmu ke Pacitan.

Baca Juga Info :   Mari Berlayar ke Tanjung Silar di Manado
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email