Rekomendasi 5 Kuliner Malam Enak dan Lezat di Bandung

  • 2 menit waktu baca
  • Monday, 30 March 2020

Lagi liburan di Bandung? Jangan lupa berburu kuliner malamnya, yuk! Soalnya, sahabat bisa menemukan banyak sekali beragam masakan lezat pada setiap sudut kota kembang.

Tidak melulu soal batagor atau mie kocong yang jadi ciri khas kota Bandung. Mulai dari ayam bakar madu, iga bakar lezat hingga nasi goreng rempah bisa sahabat nikmati juga bersama keluarga.

Beberapa di antaranya bahkan sudah diulas tuntas oleh para food blogger kenamaan Indonesia, lho. Penasaran tidak sih?

Sebagai referensi sahabat kulineran malam di Bandung, temanpetualang.com punya rekomendasinya, nih. Simak, yuk!

Iga Bakar Si Jangkung

Tenda Iga Bakar Si Jangkung di jalan Cipaganti No. 75 G memang cukup mencolok dengan asapnya yang mengebul. Itulah yang membuat tenda Iga Bakar Si Jangkung dikunjungi banyak pecinta kuliner, terutama kuliner pedas. Apalagi, menu andalan di sana adalah Iga Bakar Sapi dan Kambing yang disajikan di cobek panas dengan kuah berupa campuran minyak, kecap, bumbu-bumbu, irisan tomat, dan cabai. Ehm, dari aromanya aja sudah sangat menggoda selera! Untuk makan di sana, bujetnya tidak sampai Rp 40 ribu* untuk satu orang.

Nasi Kalong

Berlokasi di jalan R.E Martadinata No.57, Nasi Kalong menjadi tempat wisata kuliner Bandung yang pas sekali dikunjungi saat malam hari. Maklum saja travelers, tempat ini bukanya malam hari mulai jam 19.00 sampai dini hari. Jadi kalau kemalaman sampai Bandung, sahabat tidak perlu khawatir kelaparan karena Nasi Kalong bisa dituju untuk mengisi perut yang keroncongan. Menu spesial yang banyak disukai tentu saja nasi kalong, yaitu nasi berwarna hitam ditemani lauk pauk yang jumlahnya 20-an macam, seperti ayam goreng madu dan tahu goreng. Biarpun bukanya malam hari, bukan berarti sepi peminat. Sahabat akan terkejut dengan antrian mengular untuk bisa mendapatkan giliran mengambil makanan.

Nasi Goreng Simongol

Berlokasi di jalan Dipati Ukur No.7a, Lebakgede, Nasi Goreng Simongol menawarkan sensasi yang berbeda dari kebanyakan kedai nasi goreng di Bandung. Yap, sahabat hrus berkeliling buat mengambil sendiri bahan-bahan yang tersedia di prasmanan. Kalau sudah, sahabat tinggal berikan ke para koki untuk dimasakkan di atas kompor Mongolian Teppanyaki. Dengan bujet cuma Rp15 ribu, Nasi Goreng Simongol punya cita rasa lezat pada bumbu yang meresap. Cocok buat menu makan malam sahabat, Nasi Goreng Simongol juga punya berbagai topping spesial seperti ayam suwir hingga pete.

Sate DJ

Buat penggemar sate, jangan khawatir kehabisan pilihan buat ngemil di malam hari. Soalnya di kawasan Jenderal Sudirman, ada kedai sate yang lezat sekali, Sate DJ. Buka mulai pukul empat sore, Sate DJ dikenal warga Bandung akan sensasi pedasnya. Soalnya, setiap tusuk sate dibakar menggunakan bumbul sambal pedas asin. Dengan potongan lontong yang lembut. Dengan bujet mulai dari Rp17 ribuan per porsi, sahabat juga bisa pilih varian dagingnya, ada ayam dan sapi.

Warung Nasi Ibu Imas

Mau cicip masakan khas rumahan yang sederhana tapi punya rasa luar biasa? Warung Nasi Ibu Imas adalah pilihan yang tepat. Buka 24 jam, Warung Nasi Ibu Imas yang berada di kawasan Braga ini menawarkan beragam kuliner khas Sunda dengan sambal uleg otentik. Pilihan menunya beragam, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, pepes ikan, pepes teri, ikan mas goreng, paru, telur dadar, sayur asem hingga sop kikil. Ayam goreng berukuran sedang memiliki warna berwarna kekuningan. Teksturnya empuk dengan semburat rasa gurih dengan jejak paduan bumbu kunyit, kemiri dan ketumbar hasilkan citarasa enak. Dengan bujet mulai dari Rp15 ribuan, sahabat bisa puas makan di Warung Nasi Ibu Imas.