Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Daya Tarik Batu Karst Pundo Siping

Sumber  instagram.com/rullyarchipelago/

Berdiri di lahan yang tandus tidak membuat Jeneponto kehilangan pesonanya. Gugusan batu karst di Desa Garassikang ini jadi bukti bahwa keindahan alam tak sebatas tanah yang subur. Batu Karst Pundo Siping ini diperkirakan sudah berusia ratusan tahun. Bentuknya yang unik menambah daya tarik tersendiri.

Saat kamu datang ke Batu Karst Pundo Siping, kamu akan disuguhkan gugusan batu yang membentuk kolam-kolam kecil di sekitarnya. Ini menyebabkan pantulan atau refleksi yang sangat indah saat difoto. Batu karst yang berjarak tak beraturan juga menambah keunikannya. Apalagi ada beberapa batu yang bentuknya seperti jamur besar. Kamu juga bisa berfoto seperti sedang berada di bongkahan es yang sedang cair.  

Sumber  instagram.com/rullyarchipelago/

Para pengunjung yang datang ke Batu Karst Pundo Siping ini umumnya akan memburu sunset. Menikmati terbenamnya matahari di sini jadi aktivitas yang paling ditunggu. Keindahan cahaya bias dengan batu karst dan ombak jadi paduan yang sangat mengagumkan. Refleksinya akan semakin menawan saat matahari mulai terbenam.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber  instagram.com/apong/

Batu Karst Pundo Siping ini berada di Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Letaknya memang jauh dari pusat kota, yakni sekitar 30 km dari pusat kabupaten Jeneponto. Kalau kamu dari kota Makassar, kamu harus menempuh jarak 60 km atau sekitar 1 jam 48 menit perjalanan.

Jauhnya jarak tempuh memang sedikit melelahkan tapi semua itu akan terbayar dengan pemandangan indah di lokasi Batu Karst Pundo Siping. Bagi kamu yang bukan warga asli Jeneponto pastinya akan jadi pengalaman yang mengesankan. Pasalnya, saat kamu mendekati lokasi, berjajar rumah-rumah adat khas daerah setempat.

Harga tiket untuk menikmati indahnya Batu Karst Pundo Siping ini Rp5.000 per orang. Kamu bisa menikmati keindahannya mulai pukul 07.00 – 18.00 WITA. Tunggu apa lagi, yuk eksplore tempat-tempat baru, salah satunya ke gugusan batu karst di Desa Garassikang, Jeneponto ini.

Baca Juga Info :   Wisata Bahari yang Lengkap di Pulau Lembeh Sulawesi Utara
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email