Pantai Teras Kaca, Wisata Instagenic di Selatan Yogyakarta
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Mulai bosan di rumah saja? Sabar… Daripada uring-uringan tidak jelas, mending rencanain liburan berikutnya, yuk. Jadi saat situasi sudah normal lagi, sahabat bisa langsung cus, deh. Nah, temanpetualang.com punya satu rekomendasi destinasi buat sahabat nih, yaitu Pantai Teras Kaca.

Pantai ini sebenarnya memiliki nama asli Pantai Nguluran. Namun, karena punya spot Instagenic berupa teras yang berlantaikan kaca maka pantai ini dipopulerkan dengan nama Pantai Teras Kaca. Berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Teras Kaca bisa sahabat jangkau dengan berkendara sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Yogyakarta.

PENUH SPOT INSTAGENIC

Sesampainya di Pantai Teras Kaca, jangan membayangkan kalau sahabat bakal langsung disambut dengan pasir dan deburan ombak. Pantai ini letaknya berada di atas tebing, sehingga sahabat hanya bisa melihat pemandangan laut dari kejauhan. Tapi jangan bersedih dulu, karena Pantai Teras Kaca ternyata dipenuhi dengan berbagai spot Instagenic yang dijamin bikin sahabat always happy.

Selain spot teras kaca yang paling populer, ada lagi spot foto berupa ayunan yang cukup menantang adrenalin. Mengapa? Karena sahabat akan diayunkan di ujung tebing melewati jurang yang bakal bikin deg-degan. Jangan khawatir, sahabat akan dilengkapi dengan sabuk pengaman sehingga keamananmu terjamin. Di setiap spot foto juga sudah tersedia fotografer profesional yang siap memotret sahabat. Jadi, tidak usah repot-repot foto sendiri, deh!

Pantai Teras Kaca, Wisata Instagenic di Selatan Yogyakarta

FASILITAS LENGKAP

Sebagai tempat wisata, Pantai Teras Kaca juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Di antaranya musala untuk tempat beribadah dan gazebo buat sahabat yang ingin duduk santai sambil menikmati cakrawala laut. Tak ketinggalan, ada tempat makan yang menyajikan hidangan lokal dan es kelapa muda yang menyegarkan.

Untuk memasuki area Pantai Teras Kaca, sahabat akan dikenakan biaya sekitar Rp10.000 per orang. Jika ingin memanfaatkan fasilitas spot fotonya, sahabat akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp20.000 per spot. Cukup terjangkau, bukan? Biar tidak kaget, temanpetualang.com informasikan kalau Pantai Teras Kaca hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Jadi, harap selalu diingat dan dipersiapkan, ya!

Baca Juga :