Nikmatnya 5 Olahan Kurma yang Cocok untuk Berbuka Puasa
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Nikmatnya 5 Olahan Kurma yang Cocok untuk Berbuka Puasa – Mau tau apa aja olahan kurma yang cocok untuk dijadikan hidangan santap ketika berbuka puasa, silahkan simak berikut dibawah ini.

1. Nasi Goreng

VIDEO: Resep Nasi Goreng Kurma (RICE COOKER)
Sumber: https://www.idntimes.com/food/recipe/yummy/video-resep-nasi-goreng-kurma-rice-cooker-1

Buka puasa dengan makan nasi goreng kayaknya enak, tuh. Sahabat percaya, banyak di antara sahabat petualang yang udah pernah makan nasi goreng. Tapi, gimana dengan nasi goreng kurma? Mungking, tidak banyak yang pernah nyoba. Nasi goreng kurma sama seperti nasi goreng pada umumnya, hanya aja ada tambahan kurma. Jadi, ya, rasanya asin dan manis gitu. Kurmanya jelas bukan kurma utuh, melainkan udah dipotong-potong sesuai selera.

Untuk lauk di nasi goreng kurma, sahabat petualang bisa pilih daging atau ayam. Ditambah dengan telur pasti lebih lezat. Untuk sayurnya, sahabat petualang bisa menggunakan wortel dan tomat. Kalau pengen masak nasi goreng kurma, silakan cek resepnya di sini.

2. Brownies

Diah Didi's Kitchen: Brownies Kurma

Sumber: https://www.diahdidi.com/2016/05/brownies-kurma.html#.XqjXYikzbIU

Habis makan nasi goreng yang asin, saatnya cuci mulut dengan yang manis. Yang manis? Makan brownies boleh, tuh. Brownies rasa cokelat, mah, udah biasa. Sesekali cobain, nih, brownies dengan tambahan kurma. Bagi sahabat petualang yang tidak terlalu suka manis, makan brownies kurma tidak disarankan, karena manisnya dobel. Ada manis cokelat dan manis kurma. Kebayang, kan, gimana manisnya? Tapi, kalau sahabat petualang doyan-doyan aja dengan kudapan manis, silakan mencobanya.

Apa aja bahan untuk membuat brownies kurma? Yang jelas, kurma yang dipotong kecil-kecil, cokelat kering, telur, gula pasir, almond sebagai topping, dan masih banyak lagi. Untuk lengkapnya, sahabat petualang bisa baca resepnya dengan mengeklik ini.

3. Puding

Resep Puding Kurma Cokelat oleh Irma Rays - Cookpad

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/8150361-puding-kurma-cokelat

Lembut teksturnya, manis rasanya. Itulah puding. Sebelum sahabat petualang makan makanan “berat” untuk berbuka puasa, sahabat petualang bisa mengawalinya dengan menyantap puding yang manis. Dimakan saat sahur pun oke, lho. Sama seperti brownies kurma, di puding kurma juga ada campuran cokelat yang berupa agar-agar cokelat dan cokelat bubuk. Kurmanya diiris tipis-tipis. Bahan-bahan lainnya adalah gula pasir, garam, dan putih telur.

Coba lihat gambar puding kurma di atas? Ngiler tidak, sih? Eits, sabar, ya. Waktu berbuka puasa masih sore nanti. Masih lama, bro dan sis. Nah, sambil nunggu waktu berbuka, sahabat petualang bisa baca-baca dulu resep membuat puding kurma di sini.

4. Biskuit

Resep Biskuit kurma oleh Rhetas Nurani - Cookpad

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/6430755-biskuit-kurma

Kalau brownies atau puding terlalu mengenyangkan, sahabat petualang bisa coba biskuit kurma. Bisa sahabat petualang cemil-cemil sebelum atau sesudah makan makanan berat, nih. Di biskuit kurma ini ada campuran kacangnya juga, lho. Jadi, makin mantep, deh. Mau baca resepnya? Klik ini.

5. Smoothies

Bosan Makan Kurma? Dibikin Smootie aja - Islampos

Sumber: https://www.islampos.com/bosan-makan-kurma-dibikin-smootie-aja-88353/

Makanan udah, sekarang kita beralih ke minuman, yakni smoothies. Smoothies kurma terbuat dari campuran kurma, susu, yoghurt, madu, dan es batu yang diblender jadi satu. Cocok banget, nih, dibuat dessert setelah berbuka puasa. Mana dingin pula. Enak, lah, pokoknya. Kalau mau baca resepnya, sahabat petualang cek di sini.

Baca Juga :