Meski Pandemi, Masyarakat Tetap Bisa Nikmati Wahana Taman Pintar Yogyakarta

  • 1 menit waktu baca
  • Friday, 22 May 2020
taman pintar yogyakarta

Kalau sahabat masih belum tahu, Taman Pintar Yogyakarta merupakan tempat rekreasi sekaligus taman edukasi yang cukup lengkap bagi para pengunjungnya. Taman edukasi yang dibangun pada tahun 2006 ini menjadi tempat paling banyak dikunjungi anak-anak di Yogyakarta. Lokasinya berada di jalan Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta,

Namun karena adanya COVID-19 ini, Taman Pintar harus ditutup sementara sejak awal April. Nah mengingat taman ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah, pihak pengelola memutuskan untuk tidak menutup sepenuhnya.

Taman Pintar

Sumber foto: https://pesona.travel/keajaiban/1955/menemui-dinosourus-menjelajahi-tata-surya-di-taman-pintar-yogyakarta

Pihak pengelola berinisiatif untuk membagikan konten edukasi yang ada di taman ini melalui akun media sosial, sehingga masyarakat khususnya para pelajar tetap bisa menikmati wahana edukasi yang ada. Konten-konten edukasi tersebut dibagikan melalui dua akun instagram, yakni @ensiklotepi dan @tamanpintar_yogyakarta.

Meskipun masyarakat tidak bisa mencoba secara langsung alat peraga yang ada, setidaknya mereka bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan populer yang berkaitan dengan alat tersebut. Alternatif ini dipilih karena para pelajar sekarang sedang belajar di rumah dan tentunya mereka butuh informasi tambahan yang lebih menarik.

Taman Pintar

Sumber foto: https://www.tamanpintar.co.id/gedung-oval

Selain menyebarkan konten edukatif, Taman Pintar juga menggelar kompetisi Fan Art Challenge untuk pelajar di kota Yogyakarta yang sudah berlangsung sejak 13 April 2020 lalu dan akan berakhir pada 13 Mei 2020. Ini dilakukan pengelola agar para pelajar bisa tetap produktif dan kreatif walaupun harus belajar dari rumah. Fan Art Challenge ini berupa tantangan menggambar maskot dari Taman Pintar. Jadi tunggu apa lagi? Kalau sahabat pelajar di Yogyakarta, ini waktunya untuk buktikan kalau #DiRumahAja sahabat tetap bisa produktif dan kreatif.