Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Pertengahan tahun biasanya adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh anak-anak. Pasalnya, ada liburan sekolah yang merupakan waktu favorit mereka. Lepas dari belajar dan tugas sekolah yang diberikan, serta memiliki waktu bermain lebih banyak tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun, selama pandemi libur sekolah terasa tidak berbeda dengan hari-hari lainnya. Masyarakat diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dan diimbau untuk tetap melakukan aktivitas di rumah. Meski begitu, momen liburan harus tetap diisi dengan berbagai keseruan bukan?

Nah, agar liburan tak membosankan bagi si kecil, ada segudang aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan bersama keluarga selama libur sekolah. Pastikan anak tetap produktif dan bahagia dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang menarik. Kamu dapat mengajak anak untuk berlibur sambil belajar atau sekadar membawa mereka beraktivitas di luar rumah.

Terkadang untuk melakukan aktivitas yang mengasyikan, memerlukan dana yang tidak sedikit. Sebelum melakukan itu semua, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi keuangan keluarga. Jangan sampai, liburan membawa malapetaka. Eits, tapi jangan khawatir. Terdapat beberapa aktivitas menarik yang tidak memerlukan dana besar yang dapat dilakukan. Berikut alternatif kegiatan asyik serta hemat yang dapat dilakukan selama libur sekolah!

Bermain Outbound

SUMBER : unsplash

Setelah jenuh belajar dan mengerjakan tugas di dalam ruangan, outbound dapat menjadi salah satu pilihan kegiatan yang seru bagi anak-anak. Dengan tantangan melewati tali dari ketinggian dan kegiatan menantang lainnya, outbound dapat menjadi kegiatan produktif yang dilakukan anak-anak. Selain itu, banyak sekali manfaat bermain outbond. Seperti melatih keseimbangan, sikap pantang menyerah, bahkan dapat meningkatkan rasa semangat dalam belajar, loh.

Berkemah di Halaman Rumah

Jika kamu ingin keluar dari rutinitas di dalam rumah, berkemah di halaman dapat menjadi kegiatan yang menarik untuk menghabiskan libur sekolah di masa pandemi COVID-19. Cukup dengan menyiapkan tenda atau karpet, kamu bersama keluarga dapat menghabiskan waktu sambil makan dan bercerita mengenai banyak hal. Pastinya, kamu memiliki waktu lebih banyak untuk semakin mengenal keluargamu.

Baca Juga Info :   Staycation Lebih Aman dan Nyaman bersama Softies!

Memancing Ikan 

Bagi sebagian orang, memancing adalah kegiatan membosankan. Namun, untuk kamu yang belum pernah merasakan, memancing dapat menjadi kegiatan menarik yang dapat dilakukan selama libur sekolah. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, kamu bersama keluarga sudah mendapatkan quality time dengan mancing bersama. Apalagi ketika momen ikan memakan pancingan kita. Wah seru banget, ya!

Berkunjung ke Museum

SUMBER: unsplash

Kegiatan produktif lainnya yang dapat dilakukan selama libur sekolah adalah berkunjung ke museum. Biasanya, di kota-kota besar memiliki museum-museum yang menarik. Kamu beserta keluarga bisa bermain sambil belajar di sini. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berkunjung ke museum. Harga tiketnya sekitar Rp10 ribu* saja, loh. Sebelum ke sini pastikan untuk mencari tahu jam operasional museumnya, ya.

Staycation Dekat Rumah

SUMBER: ritzcarltonjakarta

Tidak melulu jalan-jalan ke tempat yang hijau, liburan dapat dilakukan di sekitar rumah, loh. Salah satunya dengan melakukan staycation. Supaya keuangan kamu tetap terjaga, kamu dapat menggunakan hotel promo yang ada di aplikasi TemanPetualang.Com. Oh ya, untuk mencari hotel terdekat dengan tempat tinggal, kamu tinggal menggunakan fitur TemanPetualang.Com dengan keywords daerah rumah kamu untuk menemukannya.

Itu dia kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama keluarga saat libur sekolah. Semoga liburan kali ini dapat menjadi liburan yang berkesan untuk keluarga, ya. Selama liburan jangan lupa untuk terus menjalankan protokol kesehatan!

Nah, itu dia rekomendasi kegiatan seru yang dapat kamu lakukan saat libur sekolah dan pastinya ngga bikin kantong bolong. Buat kamu yang ingin pesan hotel promo untuk staycation, jangan lupa cek di TemanPetualang.Com biar lebih hemat!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email