Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Tips Bikin Foto Liburan KeceIndahnya pegunungan, rindangnya pepohonan hingga birunya air laut, selalu membius mata kita. Melihat berbagai keindahan karya seni dari alam mampu menenangkan pikiran kita yang penat bukan, teman petualang.Satu hal yang nggak boleh dilewatkan saat menemukan pemandangan indah, tentunya mengambil foto! Momen sekali seumur hidup seperti ini jarang terjadi loh, teman petualang. Mau tahu apa saja tips foto liburan kamu biar hasilnya keren? Baca selengkapnya di sini!

11 Tips Wajib Bikin Foto Liburan Kamu Makin Gaya

Nah, tiket.com akan kasih kamu 11 tips yang bakal bikin foto liburan mu makin gaya dan selalu keren. Mau tau tips lengkapnya? Baca bareng-bareng kuy.

1. Bulatkan Niat

Segala kegiatan apapun yang akan kamu lakukan harus ada hal ini, termasuk tips foto liburan yaitu tentukan niat teman petualang terlebih dahulu. Bener dong, percuma mau cari foto bagus tapi niatnya nggak ada, kan? 

Dengan niat yang jelas untuk mencari tempat liburan yang bagus sebagai objek foto, maka langkah selanjutnya juga akan lebih terarah. Tentunya dengan niat yang teguh kamu akan dapetin foto-foto yang keren deh.

2. Cari Tempat Wisata Hits

Langkah selanjutnya untuk tips foto liburan yang apik adalah mencari destinasi keren. Kamu bisa memulainya dengan riset terlebih dahulu di internet atau membuka media sosial untuk cari tempat-tempat yang lagi hits.

Objek wisata favorit yang sering dikunjungi seperti pegunungan, bukit hingga pantai selalu menjadi latar belakang yang bagus untuk mengambil foto. Apalagi di Indonesia, rasanya nggak bakal kehabisan tempat-tempat menakjubkan yang wajib dikunjungi deh.

3. Pastikan Kondisi Kamera Prima

Indahnya segala pemandangan yang teman petualang lihat ketika mengunjungi suatu tempat, nggak akan lengkap kalau nggak diabadikan dalam sebuah foto. Pastinya bawa kameramu dengan kondisi yang prima ya.

Meski cuma pakai handphone, kamu masih bisa banget kok mengabadikan momen liburanmu dengan baik. Baterai terisi penuh dan memori yang cukup adalah salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum hunting foto ya.

4. Liburan Sendirian? Pede Aja!

Baca Juga Info :   Bukan Sekadar Double, Ini Cara Pemakaian Masker yang Tepat

Kalau kamu sedang merencanakan liburan sendirian, nggak usah khawatir. Kamu tetap bisa kok dapetin banyak foto-foto keren selama liburan.

Tipsnya kamu harus percaya diri dengan skill dan kemampuanmu. Gunakan perasaan dan juga kemampuanmu secara maksimal ketika mengabadikan keindahan alam dan objek foto ketika hunting. Jangan ragu, malahan kamu bisa lebih fokus dalam mencari spot-spot menarik bukan?

5. Semua Tentang Waktu

Tahukah teman petualang, kapan waktu yang tepat untuk menangkap momen pemandangan indah? Biasanya, ketika pagi dan juga pergantian hari menuju malam adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan momen ataupun pemandangan yang pengin kamu dapatkan lho, teman petualang.

Jadi, jangan pernah ketinggalan waktu yang tepat ya. Tenteng dan bawa terus kamera kamu buat mastiin kamu nggak ketinggalan waktu dan momen yang tepat selama liburan.

6. Jangan Ragu Minta Tolong Orang Lain

Pada tips foto liburan sebelumnya, dijelaskan kalau liburan sendiri itu ternyata nggak jadi masalah. Nah, jika kebetulan kamu memang sedang liburan sendiri lalu ingin difoto, ada caranya nih! Kamu bisa minta tolong ke orang lain di sekitar untuk difoto menggunakan kamera milikmu.

Tapi, jangan lupa tetap waspada ya. Syukur-syukur kamu juga udah siapin peralatan seperti tripod untuk jaga-jaga kalau tempat yang kamu kunjungi termasuk daerah yang sepi pengunjung lainnya. Gampang kan?

7. Cari Angle yang Keren (WAJIB)

Faktor penentu dari sebuah foto yang bagus itu bukan terletak dari kualitas kamera, melainkan dari orang dibalik lensa kamera tersebut. Selain itu, angle yang pas akan makin membuat foto kamu keren lho.

Tips foto liburan kali ini harus diperhatikan ya teman petualang, cari angle yang bagus. Posisikan diri kamu sebagai orang yang akan melihat fotomu. Jadi, kamu bisa bayangin juga gimana hasil jepretanmu nantinya.

8. Pakai Aplikasi Edit Foto Kece Badai

Baca Juga Info :   Mau Terbang? Ini Daftar Lab Tes PCR yang Berlaku di Jakarta!

Nah, biar makin mantap lagi, bisa tuh gunakan aplikasi edit foto. Kamu bisa menghilangkan objek-objek yang mengganggu seperti foto orang-orang yang secara nggak sengaja tertangkap kamera ya.

Tips foto liburan ini cocok untuk teman petualang yang sering mengunggah foto ke media sosial seperti Instagram. Kamu bisa menggunakan aplikasi photo editor gratis melalui smartphone. Mudah kok.

9. Pastikan Foto Bebas Blur

Poin kesembilan adalah pastikan setiap hasil jepretanmu bebas dari blur akibat kurang fokus. Kamu bisa dengan mudah mengecek hasil fotomu dan melakukan foto ulang secepatnya sebelum berpindah spot instagramable lainnya.

Kamu tentunya juga harus fokus ya ketika memotret suatu objek. Jangan sampai getaran tangan atau gerakan tubuh malah bikin foto kamu nggak jelas jadinya. 

10. Pencahayaannya Harus Cukup

Tips kesepuluh yang bisa kamu lakukan untuk dapetin foto keren selama liburan adalah faktor pencahayaan. Foto yang bagus tentu memiliki pencahayaan yang cukup dan dapat menonjolkan objek foto.

Jangan sampai foto kamu terlihat gelap dan nggak jelas karena kurang pencahayaan ya. Kamu bisa gunakan flash atau mencari cahaya matahari untuk menambah keindahan foto yang akan kamu hasilkan. 

11. Pilih Outfit yang Cocok

Tips terakhir buat teman petualang yang hobi jadi model foto jangan lupa menyiapkan outfit yang cocok dengan destinasi wisata yang bakal kamu kunjungi ya. Kamu nggak mau kan, salah kostum dan malah bikin foto kamu kurang instagramable.

Siapkan juga properti yang bakal menunjang kerennya foto kamu. Contohnya, kamu bisa menggunakan topi pantai dan juga kacamata hitam ketika berada di pantai. Kenakan juga pakaian yang ringan agar terkesan berkibar tertiup angin pantai. Aduhai deh.

Makin Jago Foto Deh Kalau Ikutin Tips Dari tiket.com

Gimana tips foto liburan tadi? Solutif banget kan. Liburan tanpa mengambil foto itu emang bagai sayur kurang garam, teman petualang. Kedua hal ini melengkapi satu sama lain. Foto-foto ketika liburan pasti akan kasih kamu memori indah yang akan selalu dikenang. 

Mau cari lokasi yang instagramable buat foto liburan? Instal aja aplikasi tiket.com di handphone kesayanganmu dan dapatkan beragam tips, rekomendasi destinasi populer, penginapan unik dan juga semua tiket yang bakal bikin mudah rencana liburanmu.

Latih terus skill foto kamu ya teman petualang, dan selamat cekrak-cekrek ya! Jangan lupa senyum yang manis.

mau ke mana? selalu ada tiketnya!

Baca Juga Info :   100 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan Selama di Rumah Aja

Catatan : Situs ini bekerja sama dengan situs penyedia hotel online.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email