Liburan Sambil Menyatu Dengan Alam di Jembatan Gantung Situ, Sukabumi

  • 1 menit waktu baca
  • Saturday, 28 March 2020

Liburan sahabat berasa itu-itu aja? Tenang! Karena, kota Sukabumi punya Jembatan Gantung Situ yang pasti bikin liburan sahabat makin berkesan, lho.

Tepatnya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jembatan Gantung Situ merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Maklum, dengan lebar dua meter, jembatan ini memiliki nyaris dua kali lapangan sepakbola, 240 meter dan berada di ketinggian 161 meter.

Menariknya, jembatan ini hanya menggunakan papan kayu merbau dari Papua sebagai pijakannya. Saking kuatnya, jembatan ini mampu menahan beban maksimal hingga 50 ton. Meski demikian, hanya 40 pengunjung yang diperbolehkan melintas secara bersamaan.

Nah, melintasi Jembatan Gantung Situ berarti sudah siap melihat keindahannya. Dari atas, sahabat bisa melihat kawasan Curug Sawer dan Danau Situgunung yang letaknya tidak terlalu jauh dari situ. Di kanan dan di kiri, sahabat bakal dimanjakan dengan pemandangan hutan tropis yang terlihat sejuk dan hijau sekali.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan Gunung Gede Pangrango yang lepas tersaji dari jembatan ini. Kabut tipis yang kerap memayungi kawasan di sekitar Jembatan Gantung Situ makin bikin kita merasa dekat dengan alam, lho.

Buat sahabat yang hobi foto-foto, Jembatan Gantung Situ jelas jadi primadona sekali saking Instagenic-nya. Tapi, sahabat harus tetap hati-hati, ya! Tertarik main ke Jembatan Gantung Situ?