Liburan Anti Boros, Ini Cara Cermat Berbelanja Pas Liburan!

  • 2 menit waktu baca
  • Friday, 10 April 2020
Liburan Anti Boros, Ini Cara Cermat Berbelanja Pas Liburan!+

Liburan Anti Boros, Ini Cara Cermat Berbelanja Pas Liburan! – Momen liburan memang sering dijadikan ajang untuk melakukan semua kegiatan yang pengin dilakukan. Termasuk shopping! Karena terbawa europhia liburan, kadang sahabat suka kelupaan dan membeli barang-barang yang sebenarnya gak begitu sahabat butuhkan. Nah, untuk persiapan liburanmu selanjutnya, baca dulu tips cermat berbelanja dari TemanPetualang. Supaya sahabat bisa lebih hemat dan cermat untuk liburan selanjutnya!

Belanja sesuai dengan kebutuhan

Coba mulai dari sekarang, sahabat belajar membedakan kebutuhan dan keinginan. Iya sih, semua barang yang sahabat lihat di tempat baru tuh bagus banget. Tapi setelah dipikir-pikir, sahabat beneran butuh gak? Jangan cepat tergoda cuman karena sahabat lagi liburan dan barangnya ada di depan mata. Sebelum membeli, lebih baik dipikirkan dulu baik-baik! Sebenarnya sahabat beneran pengin apa hanya “lapar mata”.

Beli oleh-oleh dengan jumlah sewajarnya

Rasanya gak sah kalau liburan tanpa membawa oleh-oleh. Apalagi kalau sahabat liburan ke tempat jauh yang terkenal dengan keunikan barang dan kulinernya. sahabat boleh kok, beli oleh-oleh. Tapi cukup dengan jumlah yang wajar saja, ya. Cukup untuk keluarga dekat dan sahabat-sahabat sahabat. Supaya lebih hemat, sahabat bisa membeli oleh-oleh yang bisa dinikmati rame-rame, bukan satuan.

Manfaatkan promo

Zaman sekarang dengan berkembangnya teknologi, banyak aplikasi yang menawarkan promo dengan harga miring. Karena sahabat lagi pengin hemat, jangan ragu untuk memanfaatkannya, ya! Apalagi, kalau ada diskon barang incaran atau barang unik yang sahabat temukan pas liburan. Tapi ingat, sahabat juga harus pandai-pandai menghitung dan memanfaatkan promonya dengan tepat, ya!

Catat barang-barang yang sahabat inginkan

Sebelum pergi ke tempat perbelanjaan atau pergi liburan, catat dulu barang apa saja yang sahabat incar. Tulis secara detail apa yang sahabat cari dan jangan lupa bawa catatan tersebut pas sahabat lagi hunting oleh-oleh. Dengan melakukan ini, pas berbelanja sahabat jadi lebih fokus ke barang yang sahabat tuju saja. Bukan tergoda dengan barang-barang lainnya.

Berikan limit budget pengeluaran pas liburan

Tips cermat berbelanja ini penting sahabat lakukan. Sebelum berangkat liburan, pastikan sahabat sudah menjatahkan budget pengeluaranmu. Misalnya, budget untuk makan, penginapan, kendaraan, jajan, dan oleh-oleh. Hal ini untuk menghindari pemborosan dan overbudget. Semakin cermat sahabat mengatur pengeluaran saat liburan, semakin bisa sahabat liburan walau budget-nya terbatas.

Semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung ke blog temanpetualang.com

Foto credit : freepik.com