Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Daya Tarik Pantai Nambung

Keindahan laut dan pantai-pantai yang ada di Lombok memang tak bisa ditutupi. Siapa saja yang datang ke pulau yang satu ini pasti akan terhipnotis dengan keindahannya. Dari sekian banyak destinasi, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Nambung.

Sumber  instagram.com/agungrinjani/

Beberapa tahun belakangan, Pantai Nambung ini jadi banyak perbincangan karena pesonanya yang luar biasa. Salah satu daya tarik dari pantai ini  adalah pasir pantainya yang seperti merica. Pasir di pantai ini tidak halus seperti pasir pantai pada umumnya. Kamu akan menemukan butiran pasir yang lebih besar seperti merica. Warna pasir ini juga tak seragam namun didominasi warna kecoklatan.

Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini jadi destinasi wajib yang harus kamu kunjungi. Apalagi bagi kamu yang punya hobi berselancar. Ombaknya yang besar jadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar untuk mencoba ombak di Pantai Nambung.

Sumber  instagram.com/mayankadam/

Selain pasir dan ombaknya yang menarik, ada satu spot di pantai ini yang nggak boleh kamu lewatkan. Saat kamu mengunjungi Pantai Nambung, kamu akan menemukan tebing batu karang yang besar di pinggir pantai. Tebing ini jadi spesial karena adanya air terjun yang hadir karena pecahan ombak yang besar. Terjangan ombak inilah yang akhirnya membentuk air terjun kecil di balik tebingnya. Kamu juga bisa berenang di area jatuhnya air terjun, serasa bermain air di waterboom. Tapi harus tetap hati-hati karena bisa saja kamu terhempas oleh ombak yang datang.

Pantai Nambung ini sudah dikelola secara baik. Berbagai fasilitas penunjang wisata pun sudah memadai. Apalagi buat kamu yang ingin bermalam di sekitar pantai. Terdapat banyak penginapan yang bisa kamu sewa. Harganya pun bervariasi tergantung fasilitas yang kamu inginkan.

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber  instagram.com/agungrinjani/

Pantai Nambung ini berada di Pengantap, Buwun Emas, Lombok Barat, tepatnya di jalan raya Sekotong. Bagi kamu yang datang dari kota Mataram akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai di Desa Buwun Emas. Meski jauh, kamu akan ditemani pemandangan yang menakjubkan selama perjalanan.

Untuk menikmati indahnya Pantai Nambung, kamu akan dikenakan tiket seharga Rp10.000 per orang. Cukup murah untuk pantai seindah ini. Karena ombaknya yang besar, pantai ini tidak bisa dikunjungi pada malam hari. Kamu hanya bisa berkunjung dari jam 08.00 – 16.00.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Kereta api telah beroperasi kembali dibarengi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi baik itu oleh...
Keindahan Ranu Gumbolo Sumber  instagram.com/fathur_r4/ Terdengar sedikit asing, tapi Ranu Gumbolo memang benar adanya. Ini...
1. Pantai Banyu Tibo Sumber  instagram.com/anindita_dewi88/ Kita mulai dari sisi barat Pacitan. Ada pantai Banyu...
Kuliner Khas Likupang – Liburan identik dengan melakukan segala aktivitas yang menyenangkan. Tidak terkecuali dengan...
Curug Bertingkat yang Memikat Sumber gambar: https://www.instagram.com/brucelevick/ Secara umum, air terjun bertingkat memang banyak dijumpai di...
Danau Linow yang Memukau Sumber  instagram.com/danaulinowresort/ Bersantai di Danau Linow jadi salah satu cara terbaik...