Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Indahnya Pegunungan Karst

Sumber  instagram.com/diniaiko/

Rammang Rammang merupakan kawasan pegunungan karst terbesar ketiga di dunia. Pengunjung akan disuguhkan dengan tebing-tebing besar menyerupai gunung yang diselimuti pepohonan hijau di sekitarnya.

Nama Rammang Rammang sendiri diambil dari bahasa Makassar yang artinya awan atau kabut. Nama itu dipilih karena hampir tiap pagi situasi di tempat ini memang selalu diselimuti oleh kabut yang tebal, sehingga dinamakan Rammang Rammang oleh warga setempat.

Datang ke Rammang Rammang bukan hanya menikmati suasana pegunungan batu karst, kamu juga bisa menikmati berbagai objek wisata lainnya yang ada di tempat ini. Mulai dari Taman Hutan Batu Kapur, Gua Telapak Tangan, Gua Bulu Karaka, Sungai Pute, Kampung Berua dan Telaga Bidadari. Nah berikut ini beberapa penampakan destinasi wisata yang ada.

1. Taman Hutan Batu Kapur Rammang Rammang

Sumber  instagram.com/herwinbahar/

Percaya atau tidak, ini adalah salah satu taman hutan batu yang terindah di dunia, lho! Susunan batuan karst berjajar tak beraturan dengan pepohonan membuatnya berpadu sangat indah. Terdapat banyak vegetasi tumbuhan dan hewan yang sangat beragam di tempat ini.

2. Sungai Pute

Sumber  instagram.com/ady_rammang_rammang_trip/

Sungai ini adalah penghubung para antara dermaga dan Kampung Berua. Wisatawan yang datang pasti akan melewati sungai yang cantik ini. Suasana sungai sangat sunyi, airnya tenang dan dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun. Kamu hanya akan mendengar suara mesin perahu dan barung saat melintasin sungai ini.

3. Kampung Berua

Sumber  instagram.com/novian_kuncorohadi/

Ini merupakan pemukiman warga yang secara otomatis jadi bagian dari objek wisata Rammang Rammang. Kehangatan penduduk lokal dengan indahnya pemandangan gunung batu karst yang kehijauan jadi paduan yang sangat menarik. Di kampung ini, kamu bisa mencicipi masakan khas setempat sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi dan Harga Tiket Rammang Rammang

Keren kan tempatnya? Buat kamu yang nggak sabar mau datang langsung ke Rammang Rammang, kamu bisa langsung menuju Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Jaraknya tak begitu jauh dari pusat kota Makassar. Dari bandara Sultan Hasanuddin hanya 32,6 km atau sekitar 1 jam waktu tempuh.

Rute menuju lokasi pun sangat mudah, kamu cukup mengikuti rute angkutan umum Pangkep lalu bertemu dengan pertigaan Semen Bosowa. Dari sana, kamu cukup mengarahkan kendaraan ke arah kiri untuk menuju Dermaga Salenrang. Dari dermaga inilah nantinya kamu akan menyewa kapal untuk menuju Kampung Berua melewati Sungai Pute.

Untuk harga tiket wisatanya cukup terjangkau. Kamu bisa menikmati keindahan Rammang Rammang hanya dengan membayar Rp2.500 per orang. Sementara untuk penyewaan kapal dari Dermaga Salenrang harganya beragam tergantung kapasitas kapal. Tarif Rp200.000 untuk kapal berkapasitas 4 orang, Rp250.000 untuk kapal berkapasitas 7 orang, dan Rp300.000 untuk kapal dengan kapasitas 10 orang.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Danau Linow yang Memukau Sumber  instagram.com/danaulinowresort/ Bersantai di Danau Linow jadi salah satu cara terbaik...
6 Suku Tradisional di Indonesia ini Terancam Punah – Indonesia dikenal akan kebudayaan yang beragam....
Sejuknya Telaga Saat Sumber gambar: https://www.instagram.com/rizkifisma/ Kawasan puncak yang sejuk memang jadi tempat yang pas buat...
10 Pemandangan Menakjubkan yang Cuma Bisa Anda Temui di Indonesia! – Menjelajahi tempat-tempat indah memang...
Rahasia Keindahan Pulau Lembeh Sumber  instagram.com/abhi.palamani/ Pulau ini sangatlah indah. Keindahannya bukan hanya pada tampak...
5 Hotel dekat Pantai Jakarta yang Asik buat Work with a View – Selama pandemi,...