Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Tetap Produktif di Rumah – Hai teman petualang tercinta. Gimana nih kabarnya? Semoga tetap sehat di mana pun kamu berada ya. Adanya penyebaran virus corona (COVID-19) yang masih menjadi permasalahan di dunia nggak terkecuali Indonesia, mengharuskan kita untuk melakukan WFH lagi nih.

Pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat telah dimulai dari tanggal 3 – 20 Juli 2021 nanti. Pastinya pemberlakuan ini akan membuat teman petualang yang aktif berkegiatan di luar rumah akan membiasakan diri kembali dengan kegiatan Work From Home (WFH).

Nah, biar kamu nggak bosan dan tetap merasa produktif di rumah, temanpetualang.com punya nih tipsnya. Ada 4 cara yang bakal bikin kamu happy terus meski di tengah PPKM darurat ini. Mau tau gimana caranya? Simak kuy ulasan temanpetualang.com di artikel ini sampai habis.

Cara Menjaga Produktivitas di Rumah

Banyak cara yang bisa teman petualang lakukan untuk membuat tempat tinggal kamu menjadi nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. Apalagi jika kamu harus membawa pekerjaan ke rumah yang seharusnya menjadi tempat istirahat. Tenang, ada cara supaya bisa tetap produktif nih!

1. Menyusun Jadwal Aktivitas

Memulai aktivitas tentunya selain diawali dengan doa, kamu juga harus memiliki jadwal yang runtut nih, teman petualang. Apalagi menyusun jadwal kerja kantor yang harus kamu kerjain di rumah aja. 

Jangan sampai pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah saling bentrok dan malah menjadi berantakan. Untuk itu, kamu perlu merancang sebaik mungkin jadwal aktivitas setiap harinya.

Prioritaskan kegiatan utama seperti menyelesaikan pekerjaan atau tugas supaya kamu bisa cepat menyelesaikannya. Jadikan semua lebih efisien ya, teman petualang.

2. Mendekorasi Ruangan

Kamu pasti merasakan bahwa ketika harus menyelesaikan pekerjaan atau tugas di rumah, banyak sekali godaannya ya? Seperti menonton Netflix, bermain game, mencicipi masakan ibu atau pasangan akan jadi godaan terbesar hahaha. 

Nggak salah kok, rumah memang seharusnya jadi tempat untuk bersantai dan beristirahat. Salah satu cara yang bisa membantu kamu mengatasi ini adalah membuat ruangan lebih nyaman. Coba aja hias atau dekorasi ruangan kerja ataupun kamar kamu supaya bisa memberikan semangat untuk bekerja. 

Bisa juga atur sedemikian rupa tempat yang bisa teman petualang jadikan sebagai ruang kerja di rumah. Buat suasananya sekondusif mungkin seperti memanfaatkan ruang yang nggak terpakai atau sudut kamar dengan jendela besar bisa jadi pilihan. Hm, jadi semangat lagi kan untuk bekerja.

3. Putar Lagu Favorit

Siapa di antara kamu yang sering mendengarkan lagu ketika sedang atau memulai aktivitas? Yup, sebuah lagu itu bisa membuat perasaan seseorang berubah seketika lho, contohnya menjadi lebih senang. Untuk meningkatkan semangat, coba dengarkan lagu favorit kamu ketika bekerja.

Buat playlist atau kumpulan lagu yang bisa membuat suasana hati kamu dari lesu, lemas menjadi semangat dan ceria kembali. Dengan begitu, kamu bisa mengerjakan pekerjaan atau tugas di rumah dengan hati yang senang. Bisa jadi cepat selesai kemudian istirahat, kan?

4. Rehat Sesekali

Bekerja boleh tapi jangan lupakan apa fungsi sebenarnya dari rumah itu ya, teman petualang. Meskipun situasi harus menuntut kamu melakukan kegiatan di rumah, bukan berarti kamu lupa untuk istirahat. Apalagi karena di rumah, bisa lebih leluasa mengatur waktu istirahat seharusnya.

Jika kamu sudah merasa pusing karena melihat layar monitor, coba rehat sejenak. Duduk dan tarik napas perlahan untuk membantu pikiran lebih rileks, kemudian coba teguk segelas air putih. Rehat selama 10-15 menit akan membuat tenaga kamu terisi kembali sebelum melanjutkan pekerjaan atau tugas.

Baca Juga Info :   Mau Terbang? Ini Daftar Lab Tes PCR yang Berlaku di Jakarta!
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email