Ini Caranya Tetap Produktif Walau di Rumah Aja!

  • 2 menit waktu baca
  • Thursday, 9 April 2020
Ini Caranya Tetap Produktif Walau di Rumah Aja

Ini Caranya Tetap Produktif Walau di Rumah Aja! – Siapa bilang istirahat di rumah aja itu membosankan dan gak produktif? Nyatanya ada banyak kok, kegiatan seru dan produktif yang bisa sahabat lakukan di rumah. Selagi ada banyak waktu luang, ada baiknya sahabat manfaatkan dengan melakukan kegiatan yang selama ini sahabat gak sempat lakukan. Nah, TemanPetualang punya beberapa kegiatan seru yang bisa sahabat lakukan pas lagi di rumah aja, nih. Langsung dicek, yuk!

Bangun pagi

Supaya bisa melakukan banyak hal, pastinya sahabat harus memulai lebih awal, dong. Yuk, rajin bangun mulai dari sekarang. Atur alarm pukul 7 pagi, biar sahabat bisa memulai hari. Eits, jangan sering di snooze, ya! Biar lebih segar badannya, sahabat bisa melakukan stretching ringan dulu, setelah bangun tidur.

Olahraga

Menghirup udara segar dan menggerakan badan itu sangat sehat, lho! Selain itu, kegiatan simpel ini juga bisa membuatmu semangat. Apa saja olahraga seru yang bisa dilakukan di rumah? Ada banyak! sahabat bisa yoga, meditasi, angkat barbel, melihat contoh olahraga simpel dari YouTube, atau bahkan joget juga bisa. Menggerakan badanmu akan menghasilkan sel tubuh baik, yang bermanfaat untuk membuat dirimu senang dan sehat!

Masak

Hey, jangan cuma memesan makanan dari service food delivery aja! Biar asyik dan bosan, cobain deh masak resep-resep simpel. Mulai dari yang mudah aja dulu, lalu kalau sudah terbiasa baru deh cobain yang lebih sulit. Ada banyak kok, resep masakan yang mudah dibuat. Dengan melakukan hal ini, sahabat jadi bisa makan enak sambil menambah skill memasak, deh!

Bersih-bersih kamar atau rumah

Yuk, siapkan energi dan niatmu untuk mulai bersih-bersih rumah. Ambil kantong plastik besar dan buang lah barang-barang yang sudah tidak sahabat butuhkan. Mulai dari satu spot aja dulu, misalnya lemari baju, lalu lemari makeup, sepatu, dan lanjut kebagian lain. Jadikan ini project kecilmu, untuk merapikan rumah. Jangan lupa disusun dengan cantik, supaya tampilan rumah dan kamarmu terlihat menarik.

Ngobrol sama orang tua atau teman 

Physical distancing bukan berarti sahabat jadi anti sosial dan memutuskan tali komunikasi. Biar gak bosen dan harinya tetep seru, coba deh ajak ngobrol anggota keluargamu atau temanmu. Bercerita dan berbagi bakal membuat suasana jadi gak sepi. Selain itu, melakukan ini juga mengurangi rasa kesepian yang sudah mulai muncul.

Lakukan hobi

Kalau biasanya sahabat suka mengeluh karena gak bisa mengerjakan hobi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai lagi. Asah skill hobimu supaya hasilnya lebih baik. Apapun hobimu, lakukan dengan tekun dan fokus. Terus buat sahabat yang gak tau apa hobinya, ini adalah waktu buat sahabat mencoba banyak hal. Misalnya, menulis, menggambar, foto-foto, membuat prakarya, masak, menjahit, main gitar, atau bahkan menyanyi. Cobain semuanya dan cari tahu mana yang paling membuatmu bahagia.

Mulai rencanakan plan liburan

TemanPetualang paham, sahabat sudah mulai bosan. Mumpung lagi banyak waktu dan lagi di rumah aja, sahabat jadi bisa merencanakan liburan dengan lebih matang! Ambil laptop dan buku catatan, lalu mulai lah merencanakan liburan impian. Tulis secara detail mau ke mana aja dan nyobain kuliner apa. Hibur dirimu dengan melihat foto-foto traveling yang menarik. Jadikan rencana liburanmu sebagai harapan dan motivasi untuk menjalani hari dan menyambut hari yang akan datang.

Edit foto liburan

Iya, karena sahabat di rumah aja, stock foto kecemu jadi berkurang. Biar bisa tetap update foto ke media sosial, coba deh gali foto-foto liburanmu yang lama. Edit menggunakan aplikasi favorit, supaya hasilnya terlihat makin ‘wah’. Jangan lupa kasih hashtag #throwback biar teman-temanmu tahu, kalau ini adalah hasil foto lama.

Semoga Bermanfaat 🙂