Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Destinasi Romantis di Indonesia – Halo teman petualang yang sedang berbahagia. Sepertinya sedang ingin merencanakan liburan untuk bulan madu nih. Wah, anda datang ke tempat yang tepat. Baru aja teman petualang merangkum dari situs tiketDoCom tentang deretan destinasi romantis yang ada di Indonesia khusus buat anda.

Anda pasti pengen banget merencanakan liburan honeymoon-mu sesempurna mungkin bukan? Nah, biar anda punya banyak referensi, sebaiknya anda simak artikel kali ini sampai habis. Jangan sampai kelewat barang satu kalimat ya.

Pilihan Daerah di Indonesia Bakal Bikin Bulan Madu Makin Manis

Buat anda yang asli orang Indonesia, udah barang tentu paham betapa kaya dan beragamnya kekayaan alam yang telah Tuhan beri di negeri kita tercinta ini. Asal tau aja, mulai dari Sabang sampai Merauke rasanya nggak akan pernah bosan untuk dibahas soal keindahannya.

Berikut ini ada 6 daerah di Indonesia yang bakalan cocok buat rencana liburan pentingmu ini. Ada banyak destinasi wisatanya juga lho yang tentunya akan menambah kenangan romantis bersama pasangan. Selain itu, rekomendasi hotelnya juga nggak ketinggalan kok. Lengkap ya.

1. Bali

Udah deh, nggak bakal ada yang berani debat kalau Pulau Bali adalah tempat impian bagi banyak pasangan muda untuk menghabiskan liburan bulan madunya. Selain udah terkenal seantero dunia, deretan destinasi wisata dan juga fasilitasnya yang gokil emang jadi daya tarik untuk berkunjung.

Kalau anda salah satu pasangan yang emang suka dengan keindahan Pulau Bali, tentunya kudu pantengin rekomendasi wisata dan juga hotel yang romantis di Pulau Dewata ini. Ada banyak tempat yang bisa anda eksplor selama liburan, mulai dari alam, budaya hingga kuliner khasnya.

Pantai, yaps Bali emang nggak bisa lepas dari liburan ala anak pantai dan segala permainan airnya. Deretan pantai dari yang terkenal dan gampang aksesnya hingga pantai tersembunyi dengan keindahannya yang masih jarang diketahui wisatawan bisa anda pilih. 

Pantai Jimbaran Bali misalnya. Hampir semua wisatawan mancanegara maupun domestik sudah mengenal dengan baik pantai di sekitaran Kuta Selatan ini. Aksesnya yang mudah dan juga dimanjakan deretan hiburan di dekatnya emang bikin langsung pengen mampir meski sebentar.

Ada juga Pantai Lovina yang bisa anda kunjungi kalau sedang berada di sekitaran Bali Barat. Menaiki kapal di pagi hari bersama pasangan, dan jika beruntung anda juga bakal ditemani kumpulan lumba-lumba di pantai ini akan jadi pengalaman yang nggak pernah terlupakan bukan? 

Nah, setelah puas bermain dan menikmati keindahan pantai-pantai, kini saatnya membeli oleh-oleh dan barang unik khas Bali di Pasar Seni Sukawati. Hm, tunjukkan pada pasangan gimana kemampuan tawar-menawar anda ya di pasar ini. Buat dia terpukau!

Sehabis lelah menawar, bisa tuh melipir ke air terjun di dekatnya. Namanya Air Terjun Tegenungan yang masih ada di Bali Utara. Udah deh, aktivitas berenang dan berbasah-basahan dijamin betah! Apalagi bareng pasangan. Makin cinta nggak tuh.

Candi Beach Resort and Spa

Penginapan di Bali Pemandangan Alam

Biar makin lengkap, anda bisa menginap di beberapa hotel yang ada di daerah Bali. Salah satunya ini nih Candi Beach Resort and Spa. Penginapan ini emang bakal manjain anda yang anak pantai banget, teman petualang.

Pengalaman bulan madumu masih akan di mulai lagi kalau menginap di sini. Tepat berada di daerah Pantai Sengkidu, anda dan pasangan akan makin cintaaa dengan view yang ada. Cukup berada di dalam kamar sambil gegoleran manja, pemandangan hijau tosca khas laut bisa anda nikmati secara gratis.

Penginapan di Bali Pemandangan Alam

Fasilitasnya juga lengkap. Berangkat ke fasilitas spanya kuy buat rileksin semua otot-otot yang tegang selama perjalanan. Mantul banget pijatannya. Rasanya semua tumpukan asam laktat penyebab pegal-pegal akan sirna setelahnya.

Penginapan di Bali Pemandangan Alam

Nah menjelang malam, angetin terus kemesraan bersama pasangan dengan ajakan makan malam romantis dengan view sunset langsung di hadapan. Ditemani lilin dan juga alunan merdu dari musik jazz bisa anda atur untuk menambah suasana syahdu ketika berdua.

Adududuh, otomatis romantis nih ceritanya. 

Harga: mulai dari Rp937.500-an/kamar/malam*

Alamat: Jl. Mendira, Sengkidu, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871 (Cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, restoran, fasilitas barbeque, piknik, spa layanan lengkap, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Candi Beach Resort and Spa di tiket.com

2. Lombok

Nggak jauh dari Pulau Bali, anda juga bisa merencanakan acara bulan madumu dengan sempurna di Pulau Lombok. Pulau yang berada di sebelah timur Pulau Bali ini memang nggak kalah indah.

Beragam destinasi wisata yang ditawarkan sangat cocok untuk liburan segala usia. Keindahan alam dan juga ramah tamah masyarakatnya tentu akan membuat terpikat siapa saja yang sedang berkunjung ke pulau eksotis satu ini.

Mau tau kegiatan apa yang seru kalau anda berbulan madu di sini? Tenang aja, ada banyak pilihannya. Rasanya bermain dan menikmati cantiknya pantai di Pulau Lombok akan jadi prioritas utama deh. Mantap banget suasananya.

Ajak pasanganmu ke salah satu pantai terkenal seantero negeri, Gili Trawangan. Pasti tau kan alasan mengapa destinasi wisata ini jadi primadona di kalangan wisatawan. Selain karena fasilitasnya yang lengkap abis, anda juga akan dibuat happy dengan aktivitas melihat matahari terbenam.

Menunggu tenggelamnya matahari dengan rona jingga dan perak di langit emang sayang banget untuk dilewatkan begitu saja, bukan?

Oiya, sepertinya seru tuh bermain balapan kano atau snorkeling berdua melihat keindahan biota laut di laut Lombok. Mau tau tempatnya? Nggak terlalu jauh kok dari Gili Trawangan, anda bisa merencanakan serunya aktivitas air di Pantai Senggigi.

Kalau merasa belum puas, anda bisa menambah beberapa hari lagi untuk mengeksplor dan membuat kenangan manis bersama pasangan. Mengunjungi Bukit Malimbu, Gili Nanggu, hingga Pantai Pink yang identik dengan pasirnya yang terlihat berwarna imut ini. Puas banget!

Anema Wellness & Resort Gili Lombok

Baca Juga Info :   Kerennya Air Terjun Laut di Pantai Nambung, Lombok Barat

Pembahasan selanjutnya tentu aja penginapan yang nyaman buat liburan bulan madunya teman petualang nih. Anema Wellness & Resort tentu akan menyambut kedatanganmu dengan segala keramahan fasilitas dan juga kenyamanan yang nggak usah diragukan.

Kesan romantis akan langsung terasa meski baru memasuki lobi penginapan. Anda sudah bisa menebaknya bukan, teman petualang. Pemandangan ciamik apa yang akan selalu menemani hari-hari bulan madumu ketika menginap di resort ini.

Wohooo, betul banget. Sudah barang tentu deburan ombak pantai dengan warna biru toscanya yang indah. Fasilitas seperti kolam renang, spa hingga restoran juga nggak akan ketinggalan deh.

Gimana? Kalau anda berencana honeymoon ke Lombok, hotel ini bisa jadi pilihan tepat lho.

Harga: mulai dari Rp551.412-an/kamar/malam*

Alamat: Sire,, Jl. Pantai Sira, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352 (Cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, spa, pusat kebugaran, selancar, snorkeling, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Anema Wellness & Resort Gili Lombok di tiket.com

3. Bintan

Rekomendasi destinasi romantis di Indonesia yang ketiga ada di pulau paling barat negara kesayangan kita nih, teman petualang. Yuhuuu, Pulau Bintan kali ini yang akan menawarkan semua kemudahan dan fasilitas romantis yang bisa dilakukan ketika berbulan madu di sana.

Tempat Wisata di Pulau Bintan

Pernah nggak merasakan berenang di kolam buatan yang sangat luas? Bahkan dinobatkan sebagai kolam renang terbesar se-Asia Tenggara lho. Penasaran kan? 

Crystal Lagoon yang berada di kawasan wisata Chill Cove, Kepulauan Riau ini akan membuat momen berenang bersama kesayangan semakin sulit terlupakan. Luasnya mencapai 6.3 hektar! Gokil nggak tuh.

Tempat Wisata di Pulau Bintan

Anda bakal bebas berenang, berfoto ala liburan musim panas, hingga bermain olahraga air seperti ski air, kayak dan juga permainan air seru lainnya.

Ada juga telaga yang terkenal di Bintan. Telaga Biru namanya. Warna biru langit telaga ini bikin jatuh cinta. Wajib selfie berdua nih kalau datang ke telaga satu ini.

Tempat Wisata di Pulau Bintan

Apalagi telaga ini dikelilingi oleh gurun pasir bekas pertambangan bauksit yang serasa berada di daerah gurun pasir di Mesir sana. Yakin nggak mau mampir? Selain itu, kalau ingin merasakan suasana tenang, anda bisa memilih Pantai Trikora atau Pulau Penyusuk sebagai salah satu destinasi di Bintan.

Natra Bintan a Tribute Portfolio Resort

Liburanmu akan bertambah keseruannya kalau anda menginap di Natra Bintan Resort selama di Pulau Bintan. Penginapan ini akan menawarkan liburan bulan madu yang berbeda dari biasanya. 

Yaps, tepat menghadap Crystal Lagoon yang tiket.com bahas tadi, ada penginapan unik dan nyaman yang menarik untuk dikunjungi. 

Berkonsep glamping atau Glamour Camping, Natra Bintan akan menjamumu dengan sangat istimewa. Tenda berukuran besar dengan tirai yang kuat ini emang bikin penasaran untuk menginap.

Fasilitas di dalamnya juga lengkap lho. Kamar utama dengan kasur empuk dan juga tirai putih tulang yang pastinya menambah kesan mewah selama beristirahat akan jadi pusat perhatian di ruangan. 

Mau piknik romantis? Bisa banget! Sekitaran penginapan emang disediakan taman yang cukup luas untuk acara piknik. Bisa dicoba tuh! Ketika malam tiba, ajak aja pasangan untuk bernyanyi bersama di fasilitas karaokenya yang oke punya. Kuy, nyanyikan lagu-lagu kenanganmu bersama pasangan.

Hm, kemesraan ini emang jangan sampai cepat berlalu deh~

Harga: mulai dari Rp1.573.000-an/kamar/malam*

Alamat: Treasure Bay Bintan, Jl. Raya Haji No.Km 1, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Bintan Island, Kepulauan Riau 29152 (Cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, pusat kebugaran, restoran, spa, area piknik, karaoke, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Natra Bintan a Tribute Portfolio Resort di tiket.com

Baca Juga Info :   Save Dulu! 6 Tempat Outdoor Seru buat Anak di Jabodetabek

4. Labuan Bajo

trip seru ke labuan bajo

Destinasi ciamik yang bakal ningkatin kemesraan bareng pasangan tentu aja salah satunya Labuan Bajo. Emang gokil sih keindahan alamnya. Nggak akan salah kalau Labuan Bajo sering banget dikunjungi wisatawan baik domestik hingga mancanegara.

Nah, biar nggak bingung selama bulan madu di Labuan Bajo, bisa simak dengan baik nih deretan destinasi yang bisa anda kunjungi bareng orang terkasih. Dijamin bikin nagih!

trip seru ke labuan bajo

Gimana ya rasanya berenang bersama manta? Kalau anda dan pasangan suka aktivitas diving, bisa nih merasakan sensasi baru berenang bersama hewan laut anggun satu ini di Manta Point.

Selanjutnya ajak pasangan untuk melihat hewan eksotis lainnya yang berada di Pulau Rinca. Coba tebak, kira-kira hewan istimewa apa nih yang bisa anda temui di sana? Bener banget, komodo dong teman petualang.

trip seru ke labuan jao

Destinasi wisata yang nggak kalau seru buat aktivitas honeymoon-mu tentu aja menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit di Pulau Padar. Siapkan gaya paling romantis yang bisa anda abadikan bersama pasangan ya.

trip seru ke labuan bajo

Tunjukkan pada dunia betapa romantisnya kalian berdua hehehe. Nah, untuk menutup hari yang indah ini anda bisa bersantai bersama pasangan sambil menunggu senja yang indah di atas boat. 

trip seru ke labuan bajo

Eits, bukan sembarang senja ya. Pasalnya di Pulau Kelelawar ini akan muncul ribuan hewan nokturnal yang terbang cantik di atas langit jingga seolah ingin mengganti warna langit menjadi gelap. Pengalaman yang nggak akan pernah anda lupakan bukan? Menakjubkan.

Loccal Collection Hotel

Gimana? Sudah mendekati kriteria bulan madu romantismu bukan, teman petualang? Setelah lelah mengeksplor keindahan Labuan Bajo yang nggak akan habis dalam sehari, anda bisa menginap di hotel kekinian satu ini. Loccal Collection Hotel namanya.

Tentunya anda tau penginapan satu ini. Lagi booming banget tuh di tiktok bahkan instagram. View yang ditawarkan emang mantap jiwa. Apalagi dengan arsitektur bangunan yang unik dan juga instagramable. 

Hotel yang baru dibuka tahun 2020 ini mencuri perhatian banyak orang dengan konsep dan juga fasilitasnya yang mantap. Rasanya semua sudut dari hotel ini bisa jadi spot instagramable anda deh.

Hotel yang sering disebut sebagai Santorini nya Labuan Bajo ini juga menjadi incaran pecinta senja. Spotnya emang terbaik sih. Pemandangan laut lepas khas Labuan Bajo ketika senja datang akan menambah romantis bulan madumu, teman petualang.

Jangan lupa berenang di infinity pool-nya yang indah dan memesan floating breakfast dengan menu-menu lezat ala Loccal Collection Hotel tentunya. Hm, siap-siap memori handphone yang banyak ya. Sepertinya akan banyak hasil jepretan yang bagus selama menginap di sini.

Harga: mulai dari Rp1.400.000-an/kamar/malam*

Alamat: Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (Cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, restoran, layanan laundry, perjamuan gratis, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Loccal Collection Hotel di tiket.com

5. Bandung

Buat anda yang nggak mau terlalu jauh untuk berbulan madu, ada kok destinasi romantis di sekitaran Pulau Jawa. Tepatnya kali ini tiket.com akan membahas Bandung sebagai salah satu rekomendasi liburan romantismu kali ini.

Letaknya yang dekat dengan ibu kota, tentu akan memudahkanmu untuk langsung tancap gas mengatur semua keperluan dan perlengkapan yang akan anda butuhkan selama liburan.

Destinasi wisatanya juga beragam. Kita mulai aja dengan berkunjung ke Farmhouse Lembang, Bandung. Ada yang menarik nih, di sini anda bisa menyewa kostum tradisional Belanda yang oke punya lho. 

Sambil berkeliling, anda bisa mencicipi susu yang fresh dan enak juga. Destinasi wisata satu ini emang mengusung tema liburan Eropa yang akan membuatmu senang. Ada Rumah Hobbit, taman bunga hingga gembok cinta ala Pon Dest Art di Perancis. 

Hm, boleh juga tuh mencoba mengikat simbol janji setia sehidup semati layaknya pasangan yang sedang kasmaran. Hehehe. Oiya, destinasi yang wajib juga kalau sedang berlibur ke Ciwidey, Bandung adalah Kawah Putihnya. Instagramable banget deh.

Masih di Ciwidey, ada baiknya melipir ke pemandangan cantik lainnya di Rancabali. Glamping Lakeside Rancabali namanya. Kawasan wisata ini akan mengajakmu berwisata alam yang tenang dan sejuk.

Tepatnya, berada di Situ Patenggang dan area Batu Cinta, kalian akan dibuat terpana dengan view yang ada. Beragam fasilitas hiburan seperti teras bintang, taman kelinci dan angsa, kebun strawberry hingga jembatan pinisi bisa anda kunjungi. Seru dan sejuk banget suasananya!

Padma Hotel Bandung

Nah, kalau penginapan di Bandung kali ini akan maksimalin banget deh rasa bahagiamu dan juga pasangan selama berbulan madu. Banyak banget fasilitas yang akan membuatmu betah menginap di sini.

Berada di daerah Ciumbuleuit, Kota Bandung, anda akan dimanjakan dengan keasrian dan sejuknya pemandangan di sekitar hotel. Apalagi kamarnya yang cukup luas dengan beragam peralatan mandi maupun dapur yang lengkap.

Tepat di samping tempat tidur, terdapat jendela kaca yang langsung tertuju ke pemandangan hijau, ademnya hutan dan pepohonan yang makin bikin betah gegoleran ya, teman petualang. 

Oiya, kalau masalah fasilitas hiburan lainnya, di sini anda nggak akan perlu khawatir boring deh. Ada kolam renang pemanas yang pastinya bikin nyaman untuk berenang. Ada juga fasilitas jacuzzi dan juga restoran semi outdoor yang indah lho.

Untuk menjaga stamina selama liburan di Bandung, ajak pasangan untuk mampir ke fasilitas kebugaran dan juga club yoga. Perpaduan olahraga dan juga pemandangan hijau yang adem di mata emang nggak ada obatnya deh. Nggak bakal terasa capek deh!

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi Adventure Park yang ada di Padma Hotel. Flying fox, olahraga memanah hingga memberi makan hewan yang ada di sana jangan terlewat untuk dilakukan ya. Seru bukan?

Harga: mulai dari Rp1.999.999-an/kamar/malam*

Baca Juga Info :   10 Hotel dengan Kolam Renang Unik yang Tersebar di Indonesia

Alamat: Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142 (Cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, restoran, layanan pernikahan, fasilitas rapat, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Padma Hotel Bandung di tiket.com

6. Batu, Malang

Rekomendasi terakhir kali ini berada di sekitaran Jawa Timur. Tepatnya di Kota Batu, Malang. Siapa sih yang nggak tahu kota satu ini. Beragam fasilitas hiburan masa kini tumbuh menjamur di Kota Apel ini.

Rasanya nggak akan sulit untuk merancang aktivitas seru bersama pasangan selama berbulan madu. Mau alam? Adaaa. Mau wahana menantang? Banyak banget! Mau wisata kekinian dan kuliner? Jangan ditanya deh, semua ada.

Kita mulai aja dari aktivitas outdoor yang menantang sekaligus romantis ini nih. Paragliding bareng pasangan akan jadi pengalaman seru dan juga menarik untuk dicoba. Jangan takut, udah sesuai standar keamanan kok.

Terbang melayang melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian akan membuatmu jatuh cinta selamanya sama kota satu ini. Anda bisa melakukan olahraga udara ini di Bukit Paralayang daerah Gunung Banyak, Batu.

Untuk wahana permainannya, banyak banget nih. Jatim Park nya aja ada 3 lho. Museum Angkut, Selecta, hingga BNS bisa jadi pilihan yang tepat untuk bersenang-senang bersama pasangan. Apalagi aksesnya yang mudah dan dekat dengan penginapan jadi keunggulan kota ini.

Jika memang meluangkan waktu yang cukup banyak, nggak ada salahnya untuk memesan paket tur berkunjung ke Gunung Bromo. Tempat wisata romantis lainnya yang ada di sekitaran Malang ini emang jadi primadona para wisatawan.

Berangkat dini hari, biasanya dilakukan dalam tur untuk mengejar sunrise point di gunung ini. Bukit Teletubbies, kawah, hingga aktivitas menunggangi kuda bisa anda lakukan di sana. Siapin aja kamera dengan baterai penuh dan juga outfit yang cocok untuk ke gunung bareng pasangan. 

Amartahills Hotel And Resort Batu

Untuk memudahkan perjalananmu, anda bisa menginap di Amarthahills Hotel & Resort yang memang sangat strategis dan juga mudah di akses. 

Kolam renangnya yang luas dengan pemandangan langsung Gunung Arjuna yang gagah akan selalu menemani aktivitas romantismu selama di sini. Kamarnya juga bersih dan cukup luas yang rasanya akan nyaman untuk ditinggali.

Terdapat juga fasilitas kolam pribadi yang ada di beberapa tipe kamar. View-nya juga mantap abis lho. Melihat sunset yang indah dan menenangkan bisa jadi aktivitas menyenangkan bareng pasangan.

Terdapat bangunan unik yang biasanya digunakan sebagai tempat pernikahan di hotel ini. Boleh banget tuh berfoto di depannya. Instagramable banget spotnya.

Jangan lupa mampir ke restorannya yang nyaman dan juga menghidangkan makanan lezat yang akan mengenyangkan perutmu yang lapar setelah puas berlibur. Suasananya juga romantis lho untuk makan malam berdua bersama pasangan. 

Bercengkrama dan mengobrol lebih dekat satu sama lain akan mempererat komunikasi antara kalian berdua tentunya. Jadi, selama liburan dan berbulan madu jangan lupa untuk tetap meluangkan waktu berdua ya. 

Harga: mulai dari Rp754.000-an/kamar/malam*

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311 (Cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, restoran, fasilitas rapat, fitness, fasilitas kebugaran, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Amarthahills Hotel & Resort di tiket.com

Kuy, Persiapkan Liburan Bulan Madu Impianmu Bareng tiket.com

Nah, gimana nih teman petualang rekomendasi kali ini. Beragam banget, kan!? Anda bisa memilih tempat romantis di Indonesia sesuai dengan konsep bulan madu impianmu. Apalagi dengan rekomendasi dari tiket.com ini, pastinya rencanamu akan makin berkesan!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Catatan : Situs ini bekerja sama dengan situs penyedia hotel online.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email