Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Curug Bertingkat yang Memikat

Sumber gambar: https://www.instagram.com/brucelevick/

Secara umum, air terjun bertingkat memang banyak dijumpai di Indonesia. Tapi jika bentuk tingkatan yang sejajar dan ukuran air terjunnya yang besar tentu sangat jarang ditemukan. Tapi di Bengkulu Utara, ada Curug 9 yang menyajikan itu semua.

Curug 9 ini terkenal dengan sebutan air terjun bertingkat. Pemandangan yang disajikan tempat ini sungguh luar biasa. Derasnya aliran air terjun terasa sangat menyegarkan. Apalagi dengan banyaknya pepohonan hijau yang lebat di kanan dan kirinya. Tentu akan menambah suasana sejuk di Curug 9 ini.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/brucelevick/

Kesejukan yang tercipta di tempat ini selalu bikin betah siapa saja yang datang. Apalagi bebatuan di bawah air membuat suara aliran air semakin merdu.  Kamu bisa berburu foto dengan latar air terjun bertingkat di atas bebatuan ini. Meski aman, kamu tetap harus berhati-hati ya.

Curug Sembilan ini masih sangat asri dan sepi. Keindahannya seperti tak tersentuh oleh tangan jahil wisatawan. Tak banyak pengunjung yang datang di waktu bersamaan. Meski begitu, air terjun ini selalu jadi favorit warga Bengkulu.

Lokasi dan Cara Menuju Curug Sembilan

Sumber gambar: https://www.instagram.com/ari_bengkulu/

Curug Sembilan ini terletak di Desa Tanah Hitam, Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Lokasinya cukup jauh. Dari Bandara Fatmawati Soekarno, kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dengan jarak lebih dari 80 km. Sementara jika dari Kota Bengkulu sekitar 68 km menuju Kecamatan Padang Jaya yang nantinya harus dilanjutkan dengan trekking menuju Curug Sembilan.

Para pecinta wisata alam yang penuh tantangan tentu akan sangat bersemangat untuk menikmati curug yang satu ini. Pasalnya, jarak tempuh yang harus dilalui cukup jauh. Apalagi medan yang ditempuh juga cukup menyulitkan. Mulai dari menyeberangi aliran sungai, jalan setapak yang licin dan terjal hingga jembatan gantung yang hanya bisa dilalui beberapa orang dalam sekali waktu. Jadi, bagi kamu yang ingin mengunjungi indahnya curug yang satu ini, perlu menyiapkan stamina dan perbekalan yang mencukupi agar perjalanan tetap menyenangkan.

Baca Juga Info :   Serunya Private Camp di Jungle Milk Bandung 
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email