Bukit Sidoguro, Sensasi Wisata Garden by the Bay Khas Klaten

  • 1 menit waktu baca
  • Thursday, 26 March 2020

Tepatnya terletak di Kecamatan Bayat, Bukit Sidoguro menawarkan konsep wisata yang unik. Soalnya, di sini sahabat bisa menikmati suasana asri yang dipadukan ragam spot budaya yang Instagrammable sekali.

Hamparan taman cantik di puncak bukit ditata dengan banyak dekorasi pohon sintetik mirip payung yang unik sekali. Layaknya Garden by the Bay ala Singapura, sahabat bisa menikmati sunset cantik sambil duduk-duduk santai di sekitar taman Bukit Sidoguro.

Foto oleh: https://klatenkab.go.id/

Selain itu, Bukit Sidoguro juga menyajikan satu gardu pandang buat sahabat berteduh. Jika tidak kebagiaan tempat duduk, sahabat juga bisa duduk di atas bongkahan batu kapur yang muncul di sekitar Bukit Sidoguro.

Dari area bersantai, sahabat bisa menikmati lanskap Rawa Jombor di bawahnya. Pemandangan deret warung apung, keramba ikan dan rakit- rakit bambu milik nelayan yang berlabuh di tengah rawa bisa dibidik dengan pandangan mata telanjang.

Nah, jika sahabat sudah puas dan ingin wisata kuliner, Bukit Sidoguro juga menyediakan warung apung dengan berbagai varian masakan. Karena berada di atas Rawa Jombor, masakan yang ditawarkan sudah pasti seafood.

Dengan bujet Rp5 ribu per orang, sahabat juga bisa menikmati keindahan Bukit Sidoguro yang begitu unik ini. Tertarik main ke sana?