Biar Tidak Failed, Ini Tips OOTD Nyaman Saat Traveling!
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

“Duh, mau pake baju apa ya pas jalan-jalan nanti?”
“Pake baju bahan ini bikin gerah tidak, ya?”
“Bakal dingin tidak, ya? Apa perlu bawa jaket?”

Siapa yang sering bertanya-tanya kayak gini sebelum pergi liburan? Mungkin di antara sahabat, khususnya cewek-cewek, ada yang sering kelebihan packing ‘efek bingung’ mau pakai baju apa. Sebenarnya, cara paling mudah adalah menyesuaikan baju yang mau dipakai atau dibawa dengan destinasi sahabat. Nah biar tidak penasaran, simak tips temanpetualang.com di bawah ini, yuk. Dijamin OOTD sahabat anti-failed plus koper tidak bakalan sesak, deh!

Biar Tidak Failed, Ini Tips OOTD Nyaman Saat Traveling!

DESTINASI DALAM KOTA
Kalau rencana liburanmu hanya akan berkeliling di dalam kota saja, sahabat disarankan untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang nyaman. Beberapa bahan yang umumnya terasa adem saat dipakai yaitu katun, linen, rayon, dan viscose. Sahabat juga bisa mengenakan jaket sebagai tambahan jika tempat yang akan sahabat datangi memiliki cuaca berangin atau sejuk. Tinggal sesuaikan saja model pakaian dan aksesorinya dengan tempat yang akan sahabat datangi. Misalnya, pakai celana pendek untuk pergi ke taman bermain atau kenakan pakaian tertutup jika sahabat akan berkunjung ke tempat bersejarah atau pusat budaya. Sepatu sneakers juga disarankan agar kaki sahabat tidak kelelahan saat berkeliling kota.

Biar Tidak Failed, Ini Tips OOTD Nyaman Saat Traveling!

DESTINASI PANTAI
Buat sahabat yang mau pergi ke pantai, pastinya sudah tahu kan mau bawa apa saja. Biar tidak ribet, sahabat bisa menyesuaikan pakaian serta barang apa saja yang akan dibawa dengan kegiatan yang mau sahabat lakukan. Misalnya, kalau sahabat mau berenang pastinya harus bawa baju renang lengkap dengan pakaian ganti. Kalau hanya mau duduk-duduk santai, bawalah alas duduk supaya bisa lebih nyaman. Selain itu, aksesori yang wajib dibawa kalau mau ke pantai adalah kacamata hitam, topi, dan jangan lupa pakai krim tabir surya agar kulit sahabat tetap terlindungi dari sengatan sinar matahari.

Biar Tidak Failed, Ini Tips OOTD Nyaman Saat Traveling!

DESTINASI DINGIN
Buat sahabat yang berencana pergi ke tempat yang dingin-dingin, seperti gunung, hutan, bukit, atau wisata salju, ada beberapa item pakaian yang wajib dibawa. Yang paling penting yaitu baju tangan panjang. Sahabat bisa memilih bahan fleece, wol, atau kasmir untuk menjaga suhu tubuh agar lebih hangat. Kalau sahabat mau naik gunung, jangan lupa membawa jaket windbreaker atau jaket berbahan anti air. Terakhir, biar perjalanan semakin aman dan nyaman, pakailah sepatu atau sandal khusus untuk naik gunung. Bila cuacanya akan sangat dingin, sahabat bisa memakai topi kupluk agar lebih hangat.

Foto: Shutterstock

Baca Juga :