Begini Cara Bikin Disinfektan Sendiri Buat Bersih-Bersih #Dirumahaja
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Wabah virus Corona semakin mengkhawatirkan. Penyebaran yang makin meluas, serta penularan yang makin cepat membuat setiap orang harus waspada.

Ada banyak cara buat mencegah penularan virus COVID-19. Selain harus rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, sahabat juga wajib membersihkan benda-benda di sekitar sahabat dengan cairan disinfektan.

Cairan ini lebih berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri atau virus yang menghinggap di permukaan benda. Jadi, jika sahabat menyetuh benda-benda di sekitar, virus tidak akan terbawa menempel di tangan atau terhirup oleh hidung.

Untuk mendapatkan disinfektan, sahabat bisa membeli di supermarket atau toko online. Namun, jika ingin menghemat kantong, sahabat bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Bagaimana caranya?

Yuk, simak caranya di bawah ini:

1. Sediakan 2 sendok makan cairan pemutih pakaian. Kalau tidak ada, sahabat juga bisa menggunakan karbol untuk membersihkan lantai

2. Siapkan 1 liter air bersih yang dimasukkan ke dalam botol plastik atau kaca yang tertutup

3. Siapkan juga kain microfiber yang lembap untuk mengelapnya.

4. Campurkan cairan pemutih atau karbol ke dalam botol yang berisikan air tersebut.

5. Tutup botol rapat dan siap dipakai.

Nah, cara menyemprotkan disinfektan tidak boleh asal, lho. Cairan disinfektan dapat diaplikaskan dengan cara penyemprotan kepada benda-benda di sekitar.

Semprotkan pada permukaan benda seperti gagang pintu, toilet, saklar lampu, meja, kursi, dan lain sebagainya. Jadi, jangan sekali-kali menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh sahabat petualang ya. Karena bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Sudah rindu liburan? Sabar ya. Di rumah aja dulu karena nanti kita bisa temanpetualang.com lagi, kok.

Baca Juga :