Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

Bali surganya traveling, di mana banyak menyimpan keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Pantainya yang indah, gunungnya yang sejuk, serta penginapan yang nyaman dan unik dapat membuat pengunjung betah berlama-lama liburan di Bali. Selain itu, Bali juga terkenal dengan sejarah dan budayanya. Di sini, terdapat banyak tempat bersejarah yang Instagramable, loh. Jadi, anda dapat berlibur sambil belajar, plus foto-foto cantik di sini.

Berikut delapan tempat bersejarah di Bali yang Instagramable dan sayang untuk dilewatkan!

Tirta Gangga

SUMBER: INSTAGRAM @tirtagangga

Pada zaman dahulu, tempat wisata yang terletak di Bali Timur ini merupakan taman air Kerajaan Karangasem. Hamparan kolam air yang jernih lengkap dengan sebuah candi yang menjulang tinggi di bagian kanan adalah hal pertama yang akan menyambut anda ketika berkunjung ke tempat bersejarah ini. Arsitekturnya bertemakan tradisional Bali yang sangat indah sehingga cocok untuk jadi tempat foto-foto cantik. Selain itu, terdapat juga beberapa aktivitas yang anda dapat lakukan di sini. Seperti berenang di kolam air yang sejuk dan memberi makan ikan. Pokoknya seru banget, deh!

ALAMAT: JALAN RAYA ABANG, DESA ADAT ABABI, KABUPATEN KARANGASEM
JAM BUKA: 08.00 – 18.00 

Puri Klungkung (Kertha Gosa)

SUMBER : INSTAGRAM @natgeoindonesia

Bangunan kuno yang memiliki nilai sejarah tinggi merupakan definisi dari Puri Klungkung. Tempat yang didirikan pada abad ke-17 ini menyimpan berbagai pesan moral yang terdapat pada lukisan wayang yang berada di langit-langit bangunan. Bangunan dengan ornamen tradisional Bali ini juga dilengkapi dengan taman indah yang dapat anda nikmati saat berkunjung. Di sini sangat artistik dan memiliki banyak spot cantik yang dapat anda manfaatkan untuk berfoto bersama teman-teman.

Baca Juga Info :   Save Dulu! 6 Tempat Outdoor Seru buat Anak di Jabodetabek
ALAMAT: JALAN KENANGA, SEMARAPURA KELOD, KLUNGKUNG
JAM BUKA: 08.00 – 17.00

Istana Taman Air Ujung

SUMBER : INSTAGRAM @pergipedia

Tempat bersejarah yang dikenal sebagai lokasi pre-wedding ini memiliki segudang pemandangan alam yang indah sehingga cocok banget untuk anda yang suka foto-foto. Dengan arsitekturnya yang mengagumkan dan nilai sejarah yang tinggi pas banget menjadi latar foto anda. Untuk mengunjungi tempat ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp10 ribu* per orang. Bagi yang ingin melakukan foto pre-wedding, akan dikenakan biaya sebesar sebesar Rp600 ribu*.

ALAMAT: JALAN TAMAN UJUNG, TUMBU, KARANGASEM
JAM BUKA: 07.00 – 19.00

Monumen Bajra Sandhi

SUMBER: INSTAGRAM @sholechuddinmy

Tempat ini merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan simbol heroik rakyat melawan para penjajah. Terdapat 17 gerbang pintu masuk dan delapan pilar utama dengan ketinggian 45 meter yang memberikan arti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945. Bangunan ini dicetuskan oleh Prof. Ida Bagus Matra yang menjabat sebagai Gubernur Bali pada tahun 1980. Cukup dengan mengeluarkan Rp25 ribu* per orang, anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti museum, perpustakaan, kolam ikan, dan kerajinan tangan. Bangunan yang menjulang tinggi ini dilengkapi dengan pepohonan hijau di sekitarnya sehingga melengkapi keindahan bangunan bersejarah ini. Anda dapat berfoto-foto cantik di depan bangunan ini dan mengunggahnya di media sosial, loh.

ALAMAT: JALAN RAYA PUPUTAN, PANJER, DENPASAR SELATAN
JAM BUKA: 08.30 – 16.30

Candi Tebing Tegallinggah

SUMBER : INSTAGRAM @pemdes_bedulu

Untuk anda pencinta alam, tempat ini akan menjadi favoritmu. Di sini terdapat candi yang dipadukan dengan indahnya alam Bali lengkap dengan air terjun. Bangunannya mirip dengan struktur dari zaman batu dan memiliki banyak bentuk yang menyerupai jendela. Terdapat pula empat pancuran alami yang dipercaya oleh umat Hindu untuk melakukan ritual Melukat atau pembersihan/penyucian diri. Di sini banyak sekali spot-spot alami yang cantik. Cocok banget untuk TemanPetualang yang suka dengan alam!

Baca Juga Info :   100 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan Selama di Rumah Aja
ALAMAT: JALAN GUNUNG AGUNG, DAJAN PEKEN, TABANAN. 
JAM BUKA: 07.00 – 18.00

Puri Anom Tabanan

SUMBER: INSTAGRAM @purianomtabanan

Budaya yang masih kental dan nilai sejarah yang tinggi merupakan kesan pertama yang anda dapatkan di sini. Bagaimana tidak, terdapat ritual dan bangunan bersejarah yang digunakan untuk melaksanakan tradisi. Pertama, terdapat Suci Ageng dan tiga bangunan suci lainnya yang merupakan tempat khusus untuk persembahyangan Putri Anom. Kemudian, terdapat Saren Agung tempat penyelenggaraan Upacara Manusia. Lalu, terdapat Pakraman yang berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan, serta beberapa bangunan bersejarah lainnya. Ada pula pertunjukan bersejarah yang dipertontonkan kepada pengunjung. Di sini, anda pasti tidak akan kehabisan spot-spot yang Instagramable. Nggak akan nyesel deh kalau berkunjung ke sini.

ALAMAT: BEDULU, BLAHBATUH, GIANYAR
JAM BUKA: 09.00 – 17.00

Puri Agung Peliatan

SUMBER: INSTAGRAM @puriagungpeliatan

Bangunan istana tertua di Bali ini dibangun sejak tahun 1700-an. Dengan desain arsitektur tradisional Bali yang indah sehingga dapat menjadi lokasi terbaik untuk berfoto. Istana yang Instagramable ini menyediakan kesempatan bagi para pengunjungnya untuk menonton secara langsung pertunjukan tari Legong dan tari Kecak. Untuk mengunjungi tempat ini tidak dipungut biaya, namun jika ingin menyaksikan pertunjukan tari, anda cukup menyediakan biaya Rp80 ribu* saja. Menarik, bukan?

ALAMAT: JALAN COK GEDE RAI, PELIATAN, UBUD
JAM BUKA: 09.00 – 17.00

Desa Penglipuran

SUMBER : INSTAGRAM @desa_adat_penglipuran

Desa Penglipuran merupakan desa yang masyarakatnya masih menjalankan dan melestarikan budaya tradisional Bali. Dengan arsitektur bangunan tradisional Bali, didukung dengan udaranya yang sejuk, Desa Penglipuran merupakan tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi. Bangunan kuno yang atapnya dibuat dari bambu yang tertata alami dan rapi menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Baca Juga Info :   5 Hotel Keren dekat UMN Tangerang, Harga Rp300 Ribuan

Terdapat pula pura yang besar dan indah yang terletak di ujung utara. Pura yang digunakan sebagai tempat keagamaan ini menambah nilai sejarah dan nilai artistik desa. Selain tempatnya yang Instagramable khas Bali, Desa Penglipuran masuk sebagai desa terbersih di dunia, loh.  Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp20 ribu* untuk dewasa dan Rp15 ribu* untuk anak-anak, anda dapat menyaksikan desa yang indah dan bersejarah ini.

ALAMAT: JALAN PENGLIPURAN, KUBU, BANGLI
JAM BUKA: 24 JAM 

Nah, itu dia delapan tempat bersejarah dan Instagramable di Bali yang wajib anda kunjungi. Keren dan indah, ya! Buat anda yang ingin sekalian menikmati liburan ke Bali, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, dan hotel promo hanya di TemanPetualang.Com biar lebih hemat!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email