Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

8 Film Komedi Terbaru yang Cocok Banget Menemani PPKM – Kondisi pandemi COVID-19 yang semakin tidak terkendali, menuntut kita untuk tetap di rumah saja demi menjaga kesehatan bersama. Banyak di antara kita yang merasa bosan, atau bahkan stres karena kurang hiburan. Ditambah, berita-berita yang dikonsumsi setiap hari membuat kepala terasa berat. Untuk itu, perlu adanya tontonan menghibur yang dapat membuat kita tertawa dan semangat beraktivitas kembali. Apalagi sambil ditemani dengan snack kesukaan dan keluarga tercinta. Rasanya segar kembali, deh!

Berikut delapan film komedi yang dijamin bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak!

Toko Barang Mantan (2020)

SUMBER: Instagram @mncp_movie

Toko Barang Mantan ini menggandeng dua aktor terkenal, Reza Rahadian sebagai Tristan dan Marsha Timothy sebagai Laras. Film ini berceritakan tentang Tristan, seorang laki-laki yang memiliki toko berisikan barang-barang para mantan yang memiliki sejarah. Ia  dibantu oleh dua orang sahabatnya, Amel dan Rio, dalam menjalankan bisnisnya ini. Demi mengembangkan tokonya supaya semakin sukses, Tristan rela untuk meninggalkan kuliah hukumnya dan fokus pada usahanya.

Suatu ketika, tiba-tiba mantan kesayangan Tristan, Laras datang ke toko dan memberikan kabar kalau ia mau menjual cincin tunangannya. Hati Tristan berdetak dengan sangat cepat. Meski dengan karakter keras kepala, temperamen, dan ambisiusnya Tristan memberikan kesan hening dalam film, namun tetap tidak menghilangkan humor dalam cerita ini. Bahkan, beberapa lelucon bakalan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

Guru-guru Gokil (2020)

SUMBER : Netflix

Siapa yang tidak tahu kerennya akting Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten. Duo aktor dan aktris kebanggaan Indonesia ini berlaga sebagai seorang guru pada film ini. Gading Marten sebagai Taat Pribadi, punya mimpi untuk menjadi orang kaya. Ia memilih untuk merantau ke ibu kota daripada menjadi guru seperti ayahnya. Taat sudah mencari pekerjaan ke mana-mana, namun belum sekali pun ia dapatkan. Kemudian, ia terpaksa menjadi seorang guru SMA di tempat ayahnya mengajar.

Baca Juga Info :   Kenapa Sebaiknya Kamu Menggunakan Masker ke Mana Saja Kamu Pergi

Suatu hari, sekolah mengalami perampokan. Seluruh gaji guru termasuk uang pensiun ayahnya raib begitu saja. Hal ini membuat para guru mengejar perampok dan mengungkap dalangnya. Film yang bergenre drama komedi ini dapat kamu saksikan di Netflix. Pastinya, kamu akan melihat aksi konyol dari seorang Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, dan bintang ternama lainnya yang akan mengocok-ngocok  perut. Pokoknya, film ini bakalan menjadi tontonan terbaik untuk menemani waktu istirahat dikala PPKM ini!

Agen Dunia (2021)

SUMBER : Hotstar.com

Film buatan Disney+Hotstar Indonesia ini menceritakan tentang Jamal (Baim Wong), yaitu seorang calo yang dapat memudahkan segala proses perizinan dan membantu orang yang sedang dalam banyak masalah. Mulai dari mengurus surat-surat untuk membuat KTP, perceraian, skripsi, hingga mencarikan jodoh. Namun seiring perkembangan dunia, orang-orang tidak membutuhkan jasa Jamal dan akhirnya ia bekerja di warung mie ayam.

Sampai suatu ketika, satu pasangan yang merupakan pelanggan lamanya membutuhkan jasa Jamal untuk membuat kedua orang tua mereka merestui hubungannya. Perdebatan antara suku Sunda dan Jawa membuat pasangan ini sulit untuk direstui. Nah, bagaimana jurus Jamal menghadapi masalah ini? Pastinya kebayang kan komedi yang dimainkan oleh Baim Wong dan pemeran lainnya yang dapat membuat kamu tertawa. Jangan lupa ajak keluargamu juga untuk nonton film ini, ya!

Temen Kondangan (2020)

SUMBER : Instagram @mncp_movie

FIlm komedi yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Puteri (Prisia Nasution),  yang ingin datang ke pernikahan mantan pacarnya. Namun, apa jadinya kalau lagi jomlo alias tidak ada pasangan untuk menghadiri pernikahan mantan pacar. Untuk menjaga harga diri di depan mantan, Puteri mengajak beberapa orang di sekitarnya. Mulai dari Juna (Kevin Julio), atasannya Galih (Gading Marten), hingga teman SMA-nya Yusuf (Reza Nangin). Akhirnya, Yusuf-lah yang Puteri pilih untuk menemaninya.

Baca Juga Info :   Save Dulu! 6 Tempat Outdoor Seru buat Anak di Jabodetabek

Saat di pernikahan mantannya tersebut, ternyata bukan hanya ada Yusuf. Tetapi ada juga Juna dan Galih yang datang untuk menjadi pasangan Puteri. Konflik pun terjadi dan akhirnya merusak pernikahan mantannya. Film ini terasa pas untuk ditonton karena mulai dari pemilihan aktor, sampai alur ceritanya yang bersifat komedi bisa membuatmu melupakan beban hidup sejenak dan tertawa sepuasnya.

Bucin (2020)

SUMBER : Instagram @filmbucin

Sesuai dengan judulnya, film Bucin ini menceritakan tentang empat orang sahabat yang ingin keluar dari hubungan toxic, yaitu dari kebucinan atau budak cinta. Untuk itu, mereka memutuskan mengikuti kelas anti bucin supaya mempunyai hubungan yang tidak lagi diperbudak oleh cinta. Namun, kelas tersebut bukannya sesuai harapan mereka, melainkan mengancam hubungan percintaan dan persahabatannya.

Film drama komedi romantis yang dapat ditonton di Netflix ini, diperankan oleh Andovi, Tommy, Jovi, dan Chandra. Bucin dikemas dengan sederhana namun tetap menarik. Dibungkus adegan keseharian yang relatable dengan kaum muda, membuat film ini menjadi lebih menarik untuk ditonton. Ditambah dengan plot-twist di akhir cerita dapat akan membuat kamu ternganga. Seru banget, deh!

The Con-Heartist (2020)

SUMBER : Netflix

Film buatan Netflix pastinya tidak mengecewakan, tak terkecuali The Con-Heartist. Kisahnya bercerita tentang kehidupan perempuan polos yang bernama Ina (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) di mana mantan pacarnya Petch (Bank Thiti Mahayotaruk) meminta uang sebesar 500.000 baht. Namun, lelaki itu meninggalkannya tanpa mengembalikan uang. Hal ini membuat Ina terjerat hutang.

Kemudian Ina bertemu dengan Tower (Nadech Kugimiya) yang ingin menipunya. Ina mengetahui rencana busuk Tower dan memutuskan untuk tidak melapor polisi asal ia mau membantunya dan mendapatkan kembali uang yang diambil oleh Petch. Jalan cerita yang lucu dan pemeran yang kocak melengkapi film komedi ini. Pastinya akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal!

Baca Juga Info :   Ini Dia Cara Tetap Produktif Meski di Rumah Aja Selama PPKM Darurat

The Missing VIP (2020)

SUMBER : Viu

Film kocak ini berkisahkan tentang Agen Intelijen Korea bernama Tae-Joo (Lee Sung Min) yang sangat benci sama hewan. Namun, suatu hari ia ditugaskan untuk melindungi panda berharga dari China. Meski tidak suka hewan, ia tidak punya pilihan lain. Ia harus tetap menjalankan misinya, Namun ketika ia menyambut kedatangan panda tersebut di Korea Selatan, seketika ia kehilangan panda itu karena diculik oleh segerombolan pria misterius.

Ketika melakukan pengejaran terhadap para penculik, Tae-Joo mengalami musibah dan tidak sadarkan diri. Setelah siuman, ia merasakan ada yang aneh dalam tubuhnya. Dia bisa mengerti bahasa hewan! Kira-kira apa ya yang bakal dilakukan oleh Tae-Joo dengan kekuatan barunya? Jangan lupa ajak keluargamu untuk nonton film ini bareng-bareng, ya.

Low Season (2020)

SUMBER : Netflix

Film  Thailand memang terkenal dengan alurnya yang kocak-kocak. Tidak terkecuali film satu ini. Low Season menceritakan mengenai seorang wanita, Lin (Ploypailin Thangprapaporn) yang bisa melihat hantu. Karena kemampuannya ini, ia sulit untuk mendapatkan pasangan. Lin memutuskan untuk pergi ke sebuah resort yang jauh di Utara untuk menenangkan diri.

Dalam liburannya selama di resort ini, ia bertemu dengan Put (Mario Maurer), penulis skenario muda yang menulis tentang kisah horor. Put diam-diam menulis cerita mengenai Lin. Akhirnya mereka berdua bergabung dalam petualangan. Hem, apakah mereka akan berujung bersama? Temukan jawabannya di film ini, ya!

Nah, itu dia delapan rekomendasi film kocak yang bisa menghibur kamu selama PPKM. Pastinya,  alur ceritanya seru dan lumayan ringan, ya.

Buat kamu yang ingin staycation setelah PPKM berakhir, jangan lupa pesan hotel promo di TemanPetualang.Com biar lebih hemat!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email