7 Restoran Romantis di Bandung Buat Merayakan Valentine’s Day

  • 3 menit waktu baca
  • Friday, 27 March 2020

Mau kasih kejutan spesial di hari Valentine kepada pasangan? Ajak dia candle light dinner romantis di Bandung, yuk!

Sebagai salah satu tujuan wisata romantis, Bandung punya banyak sekali restoran yang cocok sahabat sambangi bersama pasangan. Tidak cuma menawarkan desain interior yang menawan, menu masakannya pun siap memanjakan lidah sahabat berdua.

Penasaran di mana saja? Well, temanpetualang.com punya rekomendasi 7 restoran romantis di Bandung buat candle light dinner bersama pasangan. Simak, yuk!

Rumah Miring

Terletak di kawasan Mekarwangi, Lembang, Rumah Miring punya konsep restoran unik sekali. Karena letaknya berada di pinggir tebing, Rumah Miring punya tempat yang indah dan nyaman untuk menghabiskan waktu sahabat bersama pasangan. Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu bar terbaik di Bukit Dago. Meja- meja di resto ini memiliki keuinikan tersendiri, terutama di setiap sudut bagian di resto ini. Ada banyak variasi makanan yang bisa sahabat coba, mulai dari menu starter seperti french fries, potato wedges, salty and spicy tofu hingga pizza. Tenang, di sini sahabat bisa candle light dinner dengan harga yang terjangkau, deh.

Belle Vue French and Italian Bistro

Restoran yang satu ini masih jadi bagian dari Hotel GH Universal. Dengan usungan konsep khas Eropa, Belle Vue French and Italian Bistro siap bikin candle light dinner sahabat makin romantis, layaknya raja dan ratu. Sahabat bisa melihat sunset jika datang saat sore hari menjelang malam. Tempat ter favorite dari resto ini adalah Chapel of The Angels, bagian outdoor dari rooftop resto. Sesuai dengan nama, menu yang disajikan oleh Belle Vue French and Italian Bistro adalah western. Sebut saja Poulet Au Romarin, Confit de Canard hingga yang paling spesial Blueberry Almond Strudle.

The Valley

Rasakan santap malam dengan pasangan sahabat sambil menikmati udara sejuk Bandung dari ketinggian. Pemandangan di sini juga menamawan, ditambah hembusan angin yang lumayan sejuk. Cocok sekali jadi spot candle light dinner bersama pasangan, The Valley juga bakal memanjakan sahabat dengan pesona lampu-lampu dari kota Bandung. Di The Valley Bistro, sahabat dan pasangan bakal dimanjakan berbagai macam masakan penggugah selera seperti Zuppa Soup hingga Crab Soup yang hangat. Kalau mau makan besar, nikmati juga Gordon Blu dengan saus BBQ yang khas.

The Peak

Kalau sahabat dan pasangan sahabat lagi jalan-jalan di sekitar Sersan Bajuri, bisa mampir ke The Peak. Di malam hari, resto ini berubah terang dengan pendar cahaya obor yang khas. Dengan konsep Eropa modern, The Peak menawarkan sensasi makan di ketinggian sambil menikmati udara malam kota Bandung. Icip berbagai macam poultry seperti Chicken Pesto, Chicken Coctail hingga Chicken Mushroom Casserole yang sedap.

Atmosphere Cafe

Dengan desain interior khas Bali, resto Atmosphere dikelilingi furnitur berbahan kayu dengan gazebo di dalamnya. Kesan damai dan tentram tersaji bahkan sejak sahabat memasuki pintu masuknya Berbagai kolam ikan di resto yang letaknya di jalan Lengkong Besar 97 semakin menambah suasana romantis resto ini. Soal masakannya, tersedia dalam delapan paket dengan variasi masakan di dalamnya. Cobain juga Atmosphere Supreme Chicken yang gurih sekali.

Maja House

Terletak di kawasan Sersan Bajuri, resto bergaya kontemporer dan tropical ini memang bikin penasaran kita buat mampir deh. Tidak cuma masakan yang enak-enak, konsep makan siap yang ditemani angin semilir dan pemandangan indah di luar menjadi daya tarik tersendiri. Dengan aura romantis yang patut sahabat coba, Maja House menawarkan banyak sekali variasi masakan western seperti Mongolian BBQ yang menjadi andalannya. Ada juga cream soup yang tidak kalah lezatnya buat dinikmati.

Dusun Bambu

Mau dekat dengan sambil berbagi kasih dengan pasangan sahabat? Datang deh ke Dusun Bambu, tidak jauh dari The Peak. Di sini, sahabat bakal dimanjakan dengan pemandangan alam yang segar serta desain interior restoran yang bersaja. Yang bikin menarik dari Dusun Bambu salah satu tempat makannya yang dinamai Lutung Kasarung. Jadi sahabat bisa makan bareng pasangan di dalam sarang burung! Berbagai hidangan khas Sunda siap menyambut lidah sahabat di sini.