7 Aktivitas Seru Pengusir Kebosanan Selama Me Time #DiRumahAja
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

7 Aktivitas Seru Pengusir Kebosanan Selama Me Time #DiRumahAja – Tidak terasa sudah tiga minggu kita menjalani himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja. Tentu saja, hal ini dilakukan demi menghentikan laju penularan virus Corona atau COVID-19 yang mendera dunia, termasuk Indonesia.

Pastinya, sahabat sudah mulai merasa bosan dengan aktivitas sehari-hari di rumah. Apalagi buat sahabat yang tinggal sendiri dan jauh dari keluarga, situasi ini makin bikin sahabat tidak betah, ya.

Nah, buat mengusir kebosanan, ada banyak banget cara me time seru selama #DiRumahAja lho! Beberapa aktivitasnya pun mudah banget dilakukan, bahkan di ruang yang tidak terlalu luas sekalipun.

Penasaran? temanpetualang.com punya rekomendasi 7 aktivitas seru buat mengusir kebosanan selama #DiRumahAja, nih. Simak, yuk!

Streaming Film atau Series

Lelah usai WFH? Jangan khawatir. Yuk, lepas rasa lelah dan bosan sahabat dengan menonton beragam film dan series lewat streaming di internet. Berkat perkembangan teknologi yang pesat, berbagai situs penyedia film streaming pun makin banyak. Mulai Netflix, Hulu, Amazon, iFlix dan HOOQ bisa sahabat nikmati kontennya.

Layanan streaming seperti Netflix, Hulu, iFlix memiliki konten original yang mereka buat sendiri. Dengan tema cerita yang beragam, sahabat juga mendapatkan jumlah episode, khusus series yang lengkap. Jadi, sahabat tidak perlu khawatir kehilangan lanjutannya karena sudah ada dalam paketan season seriesnya

Bermain Game Smartphone

Sering diserang rasa bosan saat work from home? Tenang, sahabat bisa mengusir kebosanan dengan bermain game melalui smartphone. Judul-judul seperti Mobile Legends hingga PUBG bisa sahabat mainkan sambil berinteraksi dengan pemain lain melalui voice chat.

Biar makin seru, sahabat juga bisa fokus bermain demi mengejar ranking lebih tinggi alias push rank. Dijamin, rasa bosan tidak bakal menghampiri sahabat, deh.

Merapikan Isi Lemari

Merasa isi lemari pakaian sahabat berantakan? Ini saatnya buat sahabat merapikannya. sahabat bisa keluarkan dan sortir mana pakaian yang sering sahabat pakai dan jarang. Dari situ, sahabat bisa menentukan letak pakaian di dalam lemari. Letakkan pakaian yang sahabat sering pakai di posisi paling depan. Lakukan kebalikannya untuk pakaian yang jarang dipakai.

Selain itu, sahabat juga bisa memilah mana pakaian yang sudah tidak bisa dipakai. Entah terlalu kecil ukurannya atau memang sudah jadul. Jangan dibuang, karena sahabat bisa sumbangkan, kok.

Bikin Vlog

Walau di rumah aja, sahabat tetap bisa bikin konten seperti video blog atau vlog, yuk! Dengan bermodalkan kamera smartphone atau pocket, sahabat bisa bebas mengekspresikan diri sambil berbagi informasi kepada banyak orang. Temanya pun bisa apa saja, mulai dari unboxing barang atau bikin video reaction. Jangan lupa buat share konten video blog sahabat di Youtube agar bisa di-monetize. Sehingga, sahabat bakal banyak mendapatkan penghasilan dari adsense di Youtube.

Mendengarkan Podcast

Selain bikin konten video, sahabat juga bisa bikin me time sahabat di rumah makin seru dengan mendengarkan podcast. Hadir sebagai platform bercerita yang dikemas menarik seperti radio, sahabat bisa mendapatkan banyak sekali inspirasi hingga informasi menarik dari berbagai aspek kehidupan. Mulai tentang percintaan, karir, isu terkini, hingga cerita horror bakal menangkal kebosanan pas traveling.

Bisa diakses melalui platform streaming seperti Spotify, Apple Podcast hingga Google Podcast, podcast bahkan menjadi tren tersendiri dan dikonsumsi secara massal oleh masyarakat millenial.

Toy Photography

sahabat punya hobi mengoleksi mainan? Yuk, bikin koleksi sahabat lebih hidup dengan mengabadikannya lewat sebuah foto. Aktivitas toy photography jadi salah satu aktivitas seru yang bisa sahabat lakukan dirumah. Cukup bermodalkan kamera profesional atau smartphone, sahabat bisa memilih banyak angle yang seru. Selain itu, sahabat juga bisa menggunakan latar belakang desktop laptop sahabat untuk memotret koleksi mainan.

Yoga

Walau di rumah aja, sahabat bisa tetap sehat dengan beryoga, lho. tidak membutuhkan ruang yang luas, yoga sangat efektif menjaga stamina dan imun sahabat jika dilakukan secara rutin. Selain itu, yoga juga punya manfaat lain seperti meningkatkan kebugaran, mengurangi stres, mengatasi sakit punggung, mengencangkan otot, dan lain-lain. Bonusnya, postur tubuh sahabat makin kece, deh!

Sudah rindu liburan? Sabar ya. Di rumah aja dulu karena nanti kita bisa temanpetualang.com lagi, kok.

Baca Juga :