5 Tips Mix and Match Hijab yang Cocok untuk Traveling
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Memilih pakaian yang akan dibawa untuk pergi liburan memang selalu menjadi concern utama para perempuan. Apalagi buat sahabat cewek-cewek berhijab yang hobinya traveling sambil foto-foto, hmm.. Pasti bakal banyak deh barang bawaannya. Eits, tenang, temanpetualang.com punya tips jitu memadu padankan hijab dengan pakaian, sepatu, sampai aksesori. Jadi, sahabat tidak perlu khawatir koper kepenuhan kan. Yuk, simak selengkapnya!

1. Warna pastel cocok untuk segala suasana
Mengenakan hijab dengan warna pastel saat berlibur adalah pilihan yang tepat. Selain lebih mudah dipadu padankan dengan berbagai warna baju maupun celana, hijab berwarna pastel, seperti krem, peach, biru muda, pink muda, atau kuning muda juga bisa membuat wajah sahabat terlihat lebih cerah. Yang paling penting, warna-warna pastel ini bisa memantulkan cahaya matahari, jadi, sahabat tidak akan keringetan deh selama liburan.

2. Kenakan hijab berbahan nyaman dan mudah dibentuk
Tidak cuma soal warna, pemilihan bahan hijab juga penting sekali buat sahabat yang punya rencana untuk traveling. Supaya mood tetap happy selama liburan, sahabat disarankan agar mengenakan hijab dengan bahan yang tidak panas, nyaman, dan mudah dibentuk. Beberapa bahan yang bisa sahabat pilih, antara lain, katun rawis, paris, atau voal. Selain itu, hijab waterproof dan hijab instan juga bisa jadi pilihan tepat buat sahabat yang akan berlibur ke pantai.

3. Padu padankan outfit dengan celana kulot
Buat sahabat yang akan berkunjung ke beberapa lokasi wisata sekaligus, salah satu fashion item yang wajib sahabat kenakan adalah celana kulot. Selain bahannya yang ringan, dengan celana kulot sahabat bakal lebih leluasa untuk bergerak. Sahabat bisa memadukannya dengan kaos lengan panjang dan alas kaki yang sesuai keinginan. Sahabat bisa pakai sneakers, ankle boots, flat shoes, sepatu sandal, dan lain-lain. Yang penting, pastiin sahabat pakai alas kaki yang nyaman buat jalan-jalan seharian, ya!

5 Tips Mix and Match Hijab yang Cocok untuk Traveling

4. Outer juga bisa jadi pilihan
Jika berlibur ke luar negeri di musim dingin, lengkapi penampilanmu dengan outer, seperti long coat atau jaket. Agar lebih mudah mix and match-nya, disarankan agar memilih warna outer yang netral, seperti warna krem atau abu-abu. Sahabat bisa memadukan outer dengan turtle neck atau t-shirt. Kalau sahabat berencana untuk liburan ke pantai, sahabat juga bisa memilih long outer atau kimono dengan bahan sifon yang tipis namun nyaman dipakai dan cocok jika dipadukan dengan jumpsuit atau t-shirt dan celana kulot.

5. Tambahkan aksesori untuk menyempurnakan penampilan
Selain melengkapi penampilan sahabat saat liburan, aksesori juga bisa membuat sahabat terlihat lebih menarik. Apalagi kalau sahabat hobi foto OOTD, pasti hasil jepretannya bakal makin ciamik, deh! Sahabat bisa mengenakan topi, seperti topi pantai, flat cap, atau jenis topi lain yang sesuai dengan lokasi liburan sahabat. Tidak cuma itu, sahabat juga bisa menambahkan kacamata hitam, syal, kalung, atau anting model tassel, pom-pom, maupun hoop earrings yang dijamin bikin penampilan sahabat terlihat lebih modern dan mewah.

Oh ya, setelah memilih pakaian, hijab, sepatu, hingga aksesori yang bakal sahabat bawa, pastikan sahabat juga menyiapkan ekstra pakaian untuk berjaga-jaga, ya. Jadi, kalau ada kendala yang terjadi selama di perjalanan, sahabat tidak perlu khawatir kekurangan pakaian!

Baca Juga :