5 Rekomendasi Sate Maranggi di Purwakarta
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

1. Sate Maranggi Haji Yetti

Pedagang di Wisata Kuliner Sate Maranggi Raih Keuntungan Besar Pada Libur Akhir Tahun | | EL JOHN News

Sumber gambar: https://eljohnnews.com/pedagang-di-wisata-kuliner-sate-maranggi-raih-keuntungan-besar-pada-libur-akhir-tahun/

Berlokasi di Jalan Raya Cibungur, Bungursari, Purwakarta, Sate Maranggi Haji Yetti ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat setempat mau pun wisatawan yang datang ke Purwakarta. Tak heran jika tiap harinya tempat ini selalu ramai didatangi pembeli yang rela antri. Siapa yang tidak mau antri untuk menikmati gurihnya sate yang dilumuri bumbu bakar dan sambal yang diulek. Paduan tersebut akan sangat nikmat disantap selagi hangat.

Warung sate yang buka sejak 1990 ini selalu jadi primadona. sahabat bisa memilih varian daging sate, ada sate maranggi daging kambing dan juga sapi. Sate Maranggi Haji Yetti ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Harga per tusuknya dibanderol seharga Rp4.000.

2. Sate Maranggi Bah Use

5 Rekomendasi Sate Maranggi di Purwakarta

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/BfVJ4J6ADyF/

Sate Maranggi Bah Use yang berlokasi di Jalan Terusan Kapten Halim, Cihuni ini juga tidak kalah terkenal dari Haji Yetti. Abah Use sebagai pemilik warung sate ini menyajikan olahan sate dengan tekstur yang sangat lembut dengan ukuran daging yang lebih besar dari biasanya. Karena rasanya yang begitu nikmat, sahabat harus siap-siap antri jika datang ke warung sate ini. Soalnya pengunjung yang datang tak pernah sepi.

Untuk harganya sendiri sahabat tidak perlu khawatir. Sajian daging yang lebih besar bukan berarti harganya juga mahal. Sate maranggi Bah Use ini dihargai Rp1.000 per tusuknya. Murah banget kan? Warung sate ini buka dari pukul 08.00 – 20.00 WIB. Kalau sahabat mau datang ke sini, usahakan datang pada jam 12 siang karena masih cukup lengang.

3. Sate Maranggi Wa Heri

Kuliner | Kisah Sate Maranggi yang Dipopulerkan Mak Ranggi

Sumber gambar: https://ayobandung.com/

Kalau sahabat lagi melewati daerah Plered, sahabat wajib mampir ke warung-warung sate maranggi yang ada di sana. Soalnya, banyak sekali warung sate maranggi yang recommended. Salah satu yang wajib sahabat coba adalah Saung Lesehan Wa Heri. Warung sate ini sudah sangat terkenal karena olahannya berasal dari penemu sate maranggi yakni Mak Ranggi.

Warung sate Wa Heri ini sekarang dipegang oleh generasi kelima, namun cita rasa yang disajikan masih sama seperti olahan Mak Ranggi karena menggunakan resep yang turun-temurun. Lokasinya berada di Jalan Raya Cianting-Plered. Warung sate ini buka dari pukul 08.00 – 22.00. Satu tusuk sate maranggi dihargai Rp3.000.

4. Sate Maranggi Mang Udeng

Sate Maranggi Mang Udeng Jomin - Rumah Makan

Sumber gambar: https://sate-maranggi-mang-udeng-jomin.business.site/

Masih di kawasan Plered, kalau sahabat mau coba cita rasa sate maranggi yang enak dan berbeda, sahabat wajib mampir ke warung sate Mang Udeng. Sate Maranggi yang disajikan di warung ini sedikit berbeda karena sambalnya ditambahkan sedikit cuka tebu. Tentunya pengalaman merasakan sate maranggi akan lebih beragam jika datang ke tempat ini.

Warung sate Mang Udeng ini berada di Jalan Raya Plered, Kabupaten Purwakarta. Warung ini buka tiap Senin-Jumat pukul 08.00 – 21.00 WIB. Untuk bisa mencicipi satu tusuk sate maranggi yang khas ini, sahabat akan dikenakan biaya Rp3.500 – Rp4.000. Tergantung daging yang sahabat pilih.

5. RM. Saung Situ

Sate Maranggi dan Gowes Wanayasa, Duet yang Cocok!

Sumber gambar: https://travel.detik.com/dtravelers_photos/u-1815800/sate-maranggi-dan-gowes-wanayasa-duet-yang-cocok/4

Jalan-jalan ke Situ Wanayasa memang kurang lengkap kalau sahabat tidak coba makan sate maranggi yang ada di dekat situ. RM Saung Situ jadi tempat paling nyaman buat sahabat menikmati gurihnya sate maranggi. Apalagi sambil melihat pemandangan situ yang begitu tenang. Dijamin sahabat bakal ketagihan berada di tempat ini.

Selain menawarkan pemandangan yang begitu tenang, asri dan udara yang segar, sajian sate marangginya pun tak kalah luar biasanya. RM Saung Situ ini menyajikan sate maranggi dengan cita rasa yang lezat dan gurih yang berpadu dengan sedikit rasa asam, manis dan pedas.

Itu dia 5 tempat rekomendasi dari Sahabat kalau sahabat mau makan sate maranggi yang ada di Purwakarta. Selain rasanya yang enak-enak harganya juga bikin nikmat kan? Kalau perut sudah kembali terisi, itu artinya sahabat bisa lanjut jelajahi wisata yang ada di Purwakarta. Misalnya ke Waduk Jatiluhur atau menginap di atas Gunung Lembu.

Baca Juga :