5 Pantai Cantik di Sulawesi Selatan Buat Pecinta Senja Sejati

  • 2 menit waktu baca
  • Sunday, 22 March 2020

Sahabat termasuk pecinta senja sejati? Tampaknya harus liburan ke Provinsi Sulawesi Selatan. Di sana, ada banyak sekali deretan pantai cantik dengan pesona sunset yang menawan.

Mulai dari kota Makassar hingga kawasan Bulukumba bisa sahabat jelajahi demi mencari pantai dengan senja cantik. Beberapa bahkan terletak di pulau yang berbeda, seperti di Pulau Selayar.

Nah, sebagai referensi sahabat, temanpetualang.com punya rekomendasi 5 pantai cantik buat pecinta senja sejati di Sulawesi Selatan. Simak, yuk!

Pantai Tanjung Bira

Pantai ini termasuk salah satu pantai terindah dan cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Penataannya yang rapi, berpasir putih, airnya yang jernih seperti kristal, serta kenyamanan yang ditawarkan membuat gaungnya terdengar hingga sampai ke luar negeri. Yang menjadi incaran para pengunjung tentu saja sunset di satu posisi yang sama. Bukan hanya itu, keberadaan dua pulau, yaitu Pulau Kambing dan Pulau Liukang yang terlihat jelas dari tepi pantai membuat pemandangan makin terlihat sempurna untuk dinikmati.

Pantai Losari

Kalau sahabat ke Makassar, pasti banyak orang akan menyarankan buat ke Pantai Losari. Kenapa? Karena di pantai ini sahabat bisa lihat pemandangan sunset yang indah sekali. Semakin sore, pantai yang jadi ikon Kota Makassar ini akan semakin ramai pengunjung. Adanya taman yang luas bikin sahabat bisa melakukan berbagai aktivitas di sini. Cocok sekali buat sahabat yang mau liburan sama keluarga. Di sekitar Pantai Losari, tepatnya di depan rumah walikota Makassar, ada berbagai macam kuliner khas Makassar yang bisa sahabat coba. Salah satunya adalah Pisang Epe. Penganan ini berupa pisang yang dibakar kemudian dipipihkan dan disiram dengan gula merah. Dimakan hangat-hangat bakal makin melengkapi kunjungan sahabat ke Pantai Losari.

Pantai Selayar

Terletak di Pulau Selayar, Sulawesi Selatan, pantai yang satu ini dikenal dengan wisata bawah laut yang mengagumkan. Nah, berbeda dengan pantai atau pulau lain, Pulau Selayar memiliki titik snorkeling yang berbeda, lho. Tiap titik penyelaman memang unik dan punya karakter berbeda. Misalnya, di pantai bagian barat cenderung landai dengan aneka satwa seperti siput laut dan terkadang hiu melintasi titik penyelaman ini. Sementara di pantai bagian barat banyak dilihat penyu, ikan duyung atau dugong, dan ikan pari raksasa yang sering terlihat pada bulan Juli. Sedangkan di titik penyelaman Takabonerate sangat terkenal dengan terumbu karang yang indah dan ikan-ikan koral dengan bentuk dan warna lucu dan menarik.

Pantai Apparalang

Mau liburan di pantai bertebing yang cantik? Mampir ke Pantai Apparalang saja yuk! Bayangkan, sahabat bakal disambut deretan tebing megah dengan air laut biru yang jernih. Tidak cuma itu, sahabat juga bakal dimanjakan dengan pemandangan biota bawah laut yang mengesankan. Deburan ombak yang santai, bisa sahabat manfaatkan buat snorkeling maupun bersantai di atas pelampung. Tantang adrenalin sahabat dengan melakukan cliff jump dari ketinggian 7 meter.

Pantai Panrang Luhu

Berlokasi di Bonto Bahari, Bulukumba, Pantai Panrang Luhu menawarkan pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih lembut. Air laut yang biru ditambah dengan pemandangan pantai yang penuh kedamaian bikin Pantai Panrang Luhu jadi favorit liburan. Selain itu, deretan pepohonan kelapa yang ada di pinggir pantai bikin sahabat makin nyaman. Makin seru jelang hari berganti di mana pesona sunset yang menawan bisa sahabat nikmati.