5 Kuliner Lezat dan Enak di Surabaya yang Murah-Meriah

  • 2 menit waktu baca
  • Sunday, 22 March 2020

Jalan-jalan ke Surabaya jangan lupa icip kulinernya, ya. Soalnya, ada banyak sekali kuliner lezat dengan harga yang murah meriah, lho.

Soal cita rasa bisa diadu kok dengan masakan restoran. Apalagi, menunya sangat bervariasi. Mulai dari nasi lauk yang lezat, bakso yang segar hingga tahu campur yang menggelitik lidah.

Nah, penasaran akan kelezatannya? temanpetualang.com punya rekomendasi 5 kuliner lezat di Surabaya yang murah meriah. Simak, yuk!

Nasi Babat Pasar Pegirian

Pecinta kuliner malam di Surabaya tampaknya harus coba kedai nasi yang satu ini. Berlokasi di jalan Nyamplungan, Ampel, Nasi Babat Pasar Pegirian terkenal akan menu nasi jagung Madura-nya. Meski berjualan di pinggir jalan, cita rasa Nasi Babat Pasar Pegirian tetap terjaga dari dulu, lho. Nah, Nasi Babat Pasar Pegirian menyediakan menu-menu seperti nasi empal, nasi udang, nasi bebek hingga nasi babat yang ternyata jadi andalan para pecinta kuliner malam. Variasi lauk yang banyak dengan rasa yang menggugah lidah pun diimbangi dengan harga yang terjangkau. Dengan range harga Rp10-16 ribu, sahabat bisa mencicipi kelezatan masakan di Nasi Babat Pasar Pegirian.

Sate Ayam WR Supratman

Buat sahabat yang ngidam sate ayam bumbu kacang yang lezat, Sate Ayam WR Supratman bisa jadi pilihan yang tepat. Dijual di pinggir jalan, Sate Ayam WR Supratman tidak pernah sepi pengunjung, lho. Soalnya, Sate Ayam WR Supratman menyediakan sate ayam dengan tekstur daging yang empuk serta ukuran yang besar. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp11 ribu per porsi. Bumbu kacang yang disiram dengan kecap manis jadi teman yang tidak boleh dilupakan.

Bakso Tanjung Anom

Kedai Tanjung Anom bisa sahabat temukan di dua kawasan yang berbeda, di jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto dan Taman Sari. Bakso Tanjung Anom menawarkan cita rasa bakso sapi yang gurih dan lezat. Dengan dua jenis bakso, halus dan kasar, Bakso Tanjung Anom makin nikmat disantap dengan gorengan yang juga disediakan. Jangan lupa buat pesan es teler di Bakso Tanjung Anom sebagai teman mencicipi baksonya. Dengan bujet Rp 14 ribu, sahabat bisa menikmati Bakso Tanjung Anom.

Tahu Telor Pak Jayen

Berlokasi di Dharmahusada No. 112, Mojo, Tahu Telor Pak Jayen adalah rekomendasi kuliner khas Surabaya yang menjadi favorit para wisatawan. Soalnya, di kedai ini, sahabat bisa menemukan tahu campur yang sedap sekali. Dala satu porsi, sahabat bisa menemukan tahu goreng, tahu telor dadar, toge muda, kentang dan lontong yang masih hangat. Semua bahan tersebut kemudian disiram dengan bumbu petis yang menggiurkan. Dengan bujet Rp13 ribuan, sahabat bisa mencicipi kelezatan sambal petis yang jadi khas kota pahlawan.

Warung Nasi Tongkol Bu Karmini

Sahabat penggila masakan pedas? Warung Nasi Tongkol Bu Karmini bisa jadi spot yang tepat buat memanjakan lidah. Meski tempatnya tidak besar, kedai makan yang satu ini menyediakan banyak sekali masakan seafood dengan sambal pedasnya. Dengan range harga Rp13-20 ribu, sahabat bisa mencicipi kelezatan nasi dengan ikan mujaer, lele, tongkol, hingga kepiting. Nah, kepitingnya sendiri direbus dengan saus spesial yang bikin rasanya makin tajam.