5 Kedai Seafood Kaki Lima Enak di Jakarta Buat Makan Malam up

  • 2 menit waktu baca
  • Sunday, 29 March 2020

Lagi bingung cari tempat makan malam buat nanti? Jangan khawatir! Berburu seafood kaki lima di Jakarta aja, yuk. Rasa tidak kalah sama versi restorannya, lho.

Letaknya pun mudah di akses dengan kendaraan, lho. Ada yang di kawasan Kelapa Gading, Pondok Indah hingga Pasar Santa. Soal harga sudah pasti jauh lebih murah.

Sudah tidak sabar? Tenang karena temanpetualang.com punya rekomendasi 5 kedai seafood kaki lima enak di Jakarta. Simak, yuk!

Seafood 68, Pasar Santa

Tempat makan seafood yang buka mulai pukul 18.00 ini ada di daerah Santa, tepatnya beralamat di jalan Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini adalah salah satu tempat seafood yang selalu ramai didatangi di Jakarta, tentu aja karena rasanya yang enak. Beberapa artis pun terkadang datang ke Seafood 68 Santa untuk memesan seafood favoritnya.

Tidak hanya rasanya yang enak, harga seafood di sini juga murah. Sahabat tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa makan di sini. Seafood 68 selalu menyajikan seafood yang besar-besar dan segar, sehingga akan terasa enak jika dimasak dengan bumbu apapun. Selain seafood-nya, cah kangkung di sini juga terkenal enak. Sahabat bisa pesan seafood sesuai seleramu ditambah cah kangkung dan es teh manis untuk makan malam yang menyenangkan.

Seafood Ayu, Kelapa Gading

Seafood Ayu sudah terkenal kelezatannya, khususnya untuk warga Jakarta Utara. Tempat ini berlokasi di jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan buka dari pukul 5 sore sampai pukul 1 dini hari. Walaupun sudah beberapa kali berpindah tempat, tenda seafood ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung. Semua meja panjangnya jarang sekali kosong. Apalagi saat weekend!

Seafood Ayu menyediakan berbagai macam seafood yang segar dan besar-besar. Tidak cuma seafood yang besar, bumbu yang melimpah dan lezat membuat orang senang makan di sini. Harganya pun tidak mahal untuk satu porsinya.

Ben Seafood, Jelambar

Kedai seafood ini terletak di Komplek Taman Duta Mas, jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat. Harga untuk satu orangnya kira-kira Rp 50.000 – Rp 100.000*. Pelayanannya yang cepat tidak akan membuat perut sahabat yang lapar jadi menunggu lama. Sahabat bisa coba berbagai menu ikan dan kerang yang tersedia di sini. Atau kalau sahabat suka dengan cumi, sahabat bisa pesan cumi asam manis atau cumi goreng tepung yang enak dan gurih. Untuk sayur, ada beberapa menu sayur, seperti cah kangkung dan cah tauge yang bisa sahabat pesan.

Seafood 48 Kemayoran

Seperti tempat makan seafood kebanyakan, Seafood 48 ini berupa tenda-tenda yang memanjang di pinggir jalan. Walaupun begitu, rasa makanan di sini enak dan patut dicoba. Tempat ini selalu ramai pengunjung. Tapi sahabat tidak usah khawatir, pelayanan di sini cepat dan gesit. Sahabat tidak akan menunggu terlalu lama. Harga makanan di sini pun tidak mahal.

Ada berbagai menu ikan di yang bisa sahabat coba di Seafood 48 yang terletak di jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat ini. Ikannya gurih dan bumbunya meresap sampai ke dagingnya. Enak sekali jika dimakan dengan sambal. Kalau ingin seafood yang lain, sahabat juga bisa memesan cumi, kepiting, atau kerang. Semua dimasak dengan bumbu yang sedap di lidah.

Ikan Bakar Babe Lili, Menteng

Sesuai namanya, menu andalan di tempat ini adalah ikan bakar. Kalau sahabat suka sekali ikan bakar, sahabat harus coba makan di rumah makan Babe Lili ini. Ikannya yang segar dan dagingnya yang gurih akan terasa enak sekali dimakan dengan nasi hangat dan sambal. Bumbu yang dibaluri pada ikan saat sebelum dibakar juga akan menambah cita rasa ikan bakar ini.

Ikan Bakar Babe Lili ini berada di Wahid Hasyim No. 36 , Menteng, Jakarta Pusat. Bagi sahabat yang mencari tempat makan ikan bakar enak di daerah Jakarta Pusat, tempat ini wajib sahabat coba. Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00.