5 Film Indonesia Bertemakan Traveling yang Siap Menemani Sahabat WFH
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Sudah mulai suntuk WFH? Yuk, istirahat sejenak buat makan siang, deh. Nah, biar makin seru, sahabat bisa cari inspirasi liburan sahabat selanjutnya dengan menonton film-film Indonesia yang bertemakan traveling!

Yap, industri perfilman Indonesia tidak pernah bosan menelurkan film dengan tema traveling. Apalagi, faktanya Indonesia memiliki banyak sekali spot wisata berkelas yang wajib dibahas keindahannya.

Selain itu, dengan hadirnya bintang film yang menarik membuat deretan film ini siap bikin hari-hari kami rumah selama masa pandemi menyenangkan. Apa saja kira-kira?

Well, cek di bawah ini yuk daftarnya.

Trinity, The Nekad Traveller

Lagi cari inspirasi liburan ke luar negeri? Film Trinity, The Nekad Traveller bisa jadi referensi yang pas buat sahabat. Yap, film yang digarap oleh Rizal Mantovani ini menceritakan kisah Trinity, yang diperankan oleh Maudy Ayunda, berkeliling ke Lampung, Makassar, Nusa Tenggara Timur, Maldives, Maladewa, Manila, hingga Filipina. Tujuannya adalah mencari jodoh sekaligus mendapatkan pengalaman hidup yang baru karena bosan dengan pekerjaan di kantornya. Cocok buat sahabat yang ingin cari inspirasi bertualang, deh!

5 CM

Digarap oleh Rizal Mantovani, 5 Cm adalah film yang cukup menginspirasi sahabat untuk keluar dari rutinitas. Diangkat dari novel yang sama. 5 CM bercerita tentang perjalanan lima orang sahabat ke Gunung Semeru.

Dibintani oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce dan Denny Sumargo, sahabat tidak cuma bisa mendapat pesan moril soal indahnya persahabatan tapi mata sahabat dimanjakan oleh pemandangan memukau menuju Gunung Semeru serta Ranu Kumbolo yang begitu magis. Kabarnya nih, jumlah pendakian ke Semeru naik drastis setelah film ini dirilis pada Desember 2012.

3 Hari Untuk Selamanya

Film garapan sutradara kenamaan Indonesia Riri Riza ini menceritakan tentang dua sepupu, Yusuf dan Ambar, yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta untuk mengantar seperangkat piring dan gelas antik untuk prosesi acara pernikahan kakak Ambar. Perjalanan yang seharusnya bisa dilakukan sehari ternyata molor menjadi tiga hari yang akhirnya mengubah hidup mereka. Lewat film ini sahabat bisa menyaksikan pemandangan indah khas Indonesia sambil mendengarkan dialog-dialog ringan antara karakternya yang terkadang cukup ‘menyentil’.

Labuan Hati

Penasaran sama indahnya Labuan Bajo? Nah, coba tengok dulu film Labuan Hati. Digarap oleh Lola Amaria, Labuan Hati membahas kehidupan tiga wisatawan perempuan dan satu guide yang menyimpan cerita cinta masing-masing. Labuan Hati menggambarkan bentang Labuan Bajo yang menawan, mulai Pulau Padar, Pulau Komodo, Cunca Wulang dan titik-titik lain di daerah itu yang memang memiliki keindahan alam yang sangat indah. Makin seru, karena film ini dibintangi oleh Nadine Chandrawinata, Ully Triani hingga Kelly Tandiono.

Aruna dan Lidahnya

Sahabat termasuk pecinta wisata kuliner? Tampaknya Aruna dan Lidahnya cocok baut sahabat, deh. Yap, film yang digarap oleh Edwin, Aruna dan Lidahnya menceritakan perjalanan Aruna, yang diperankan Dian Sastrowardoyo, keliling Jawa Timur untuk menyelidiki kasus flu burung. Tampil, selama bertugas, ia juga menyempatkan diri buat berburu kuliner lezat bersama (Nicholas Saputra), seorang koki profesional yang ingin menemukan resep kuliner Indonesia yang otentik bersama dengan Nadezhda (Hannah Al Rashid), seorang kritikus kuliner yang ingin menulis sebuah buku. Pokoknya, sahabat bakal puas dibikin ngiler sama ketiganya di film ini.

Baca Juga :