5 Film Dokumenter Seru yang Bisa Jadi Inspirasi Traveling Sahabat

  • 2 menit waktu baca
  • Sunday, 22 March 2020

Hendak liburan tapi tidak semangat? Kayaknya sahabat butuh inspirasi, deh! Coba tonton deretan film dokumenter tentang traveling biar terpacu.

Ada banyak sekali film dokumentar traveling yang punya cerita unik. Di dalamnya, sahabat bisa mendapatkan aspirasi bahkan inspirasi buat traveling yang jarang ditemui.

Mulai dari keliling dunia naik kapal layar hingga traveling bareng orang tua, semuanya bisa dilihat. Jadi, sahabat tidak perlu ragu buat traveling!

Penasaran? Yuk, cek referensi film dokumenter dari temanpetualang.com yang siap bikin semangat traveling!

Around the World in 80 Days with Michael Palin

Diproduksi BBC pada 1989 lalu, Around the World in 80 Days mengikuti perjalanan seorang aktor dan presenter kenamaan Inggris, Michael Palin berkeliling dunia selama 80 hari. Terinspirasi dari novel klasik Jules Verne, Around the World in 80 Days with Michael Palin menggunakan kapal layar untuk mengelilingi dunia. Selama perjalanan, ada banyak sekali hal baru dan kebudayaan baru yang ditemukan oleh Palin dan lima kru filmnya.

The Maidentrip

Traveling keliling dunia sendirian? Why not! Karena, sahabat bisa dapat inspirasi dari dokumenter The Maidentrip. Dirilis pada 2014 lalu, The Maidentrip mengikuti perjalanan Laura Dekker berkeliling dunia dengan kapal layarnya. Selama dua tahun, gadis berusia 14 tahun ini berlayar demi mencari kedamaian, petualangan dan kebebasan. Semua yang ditayangkan The Maidentrip merupakan hasil kamera yang diambil langsung oleh Laura selama perjalanan.

Hit The Road India

Dokumenter traveling yang satu ini terpilih masuk ke dalam 10 film dokumenter terbaik dunia versi Lonely Planet. Dirilis pada 2012 lalu, Hit The Road India mengajak para penonton mengikuti perjalanan dua sahabat selama 12 hari menyusuri India. Dari Mumbai hingga Chennai, Richard Gazarian dan Keith King berkendara sambil mempelajari berbagai kebudayaan khas India, bertemu masyarakat lokal dan berbaur dengan mereka.

Jack Whitehall: Travels With My Father

Rindu ajak orang tua traveling? Kayaknya Jack Whitehall: Travels With My Father bisa jadi referensi yang pas buat sahabat tonton. Sesuai dengan judulnya, komedian Jack Whitehall mengajak sang ayah, Michael Whitehall buat keliling Asia Tenggara. Mulai dari Thailand, Vietnam hingga Kamboja dikunjungi keduanya selama beberapa episode. Ada banyak kejadian seru dan lucu yang dialami Jack dan Michael selama liburan bersama. Jack Whitehall: Travels With My Father bisa sahabat tonton di Netflix.

Expedition Happiness

Ada banyak cara buat mencari kebahagiaan. Salah satunya lewat traveling. Ini yang coba dilakukan oleh sepasang kekasih, Felix Starck dan Selima Taibi bersama-sama. Dengan menyulap sebuah bus sekolah tua, traveler asal Jerman ini coba berkendarai dari Alaska menuju Meksiko dengan ajing kesayangannya. Suka duka roadtrip dengan bus besar menjadi menu yang disajikan oleh dokumenter bertajuk Expedition Happiness. Selain itu, berbagai pemandangan menarik disajikan yang makin bikin dokumenter ini seru sekali.