5 Aplikasi Meeting Online Wajib Instal Buat WFH #DiRumahAja
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pandemi virus Corona memaksa kita untuk kerja #dirumahaja. Istilah Work From Home (WFH) pun digunakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, baik di kantor maupun di lapangan.

Nah, biar makin mudah kordinasi dengan rekan kerja, ada banyak banget aplikasi yang bisa sahabat manfaatkan. Mulai dari untuk meeting mingguan hingga brainstorming proyek yang sedang sahabat kerjakan.

Kira-kira apa saja nih? Well, temanpetualang.com punya rekomendasi aplikasi meeting yang bisa sahabat coba buat WFH kali ini. Simak, yuk!

Google Meet

Jika sahabat terbiasa menggunakan Google Hangout buat video call, maka Google Meet tidak asing. Yap, ini adalah versi upgrade dari Hangout, lho. Ditujukan untuk aktivitas kantor seperti meeting dengan beberapa orang, Google Meet memiliki beberapa fitur utama, seperti Presentation, Calendar Syncing atau Conference Room Booking. Tenang, semua fitur di Google Meet bisa sahabat nikmati gratis.

Zoom

Aplikasi yang satu ini lagi beken digunakan sebagai tool WFH, lho. Soalnya, Zoom menawarkan banyak fitur yang tidak ditemukan di aplikasi lain. Salah satunya adalah fitur meeting massal yang bisa menampung hingga 200 orang! Selain itu, Zoom juga menyajikan fitur menarik lainnya seperti Polling, Breakout Room hingga Manage Participants yang bisa dilakukan oleh sang administrator.

Skype

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing buat sahabat yang kerja di kantoran, ya. Yap, Skype merupakan aplikasi video conference yang sangat popular. Di Skype, sahabat bisa menggelar face to face meeting dengan rekan kerja sahabat hingga 150-200 orang. Selain itu, Skype juga menyediakan fitur audio recording jika kebetulan sahabat tengah menggelar interview dengan narasumber.

Slack

Slack bisa jadi Whatsapp versi kaum profesional. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur video conference yang cukup bagus. Fiturnya pun bisa disesuaikan dengan kebetuhan, mulai dari one-on-one video chat hingga video conference dengan kapasitas yang lebih besar. Dengan mengandalkan sistem subscription, Slack juga memiliki fitur chat grup yang pas banget sahabat gunakan buat berkordinasi.

BigBlueButton

Jika sahabat bekerja sebagai seorang mentor atau supervisor, BigBlueButton cocok banget buat menemani WFH. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur education dan online learning yang sangat handal. Dengan teknologi Learning Management Systems (LMS), BigBlueButton memungkinkan sahabat menggelar tanya jawab dengan menampilkan presentasi secara bersamaan.

Sudah rindu liburan? Sabar ya. Di rumah aja dulu karena nanti kita bisa temanpetualang.com lagi, kok.

Baca Juga :