3 Jenis Destinasi Wisata ini Ampuh Menghalau Sifat Negatif Dalam Diri
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Belakangan lagi merasa sedih, galau, atau marah? Yuk, hapus semua perasaan negatif tersebut dengan traveling.

Traveling memang ampuh menumbuhkan perasaan bahagia bagi setiap orang. Hal baru yang bakal sahabat temui serta suasana berbeda yang bisa sahabat rasakan dapat menghilangkan segala aura negatif dalam diri, termasuk kesedihan hingga amarah berlebih.

Seperti yang dijelaskan pada film Eat, Pray, Love. Sang karakter utama, Elizabeth (Julia Roberts), memutuskan untuk traveling keliling dunia hanya untuk mengobati rasa patah hati kehilangan suami, rumah dan karir cemerlangnya.

Selama traveling, sahabat bisa bebas memilih kemana destinasinya. Mau pantai, gunung atau wisata kota, setiap destinasi memiliki keunikan tersendiri yang dapat menyembuhkan luka di hati.

Tapi, jangan asal sembarang pilih destinasi ya. Soalnya, tidak semua tempat wisata bisa menghilangkan perasaan dan pikiran negatif yang selama ini sahabat rasakan.

Nah, sebagai referensi sahabat, temanpetualang.com punya tiga jenis traveling wisata untuk menghalau sifat negatif dalam diri. Simak, yuk!

Mendaki Gunung

Secara tampilan, mendaki gunung adalah jenis traveling yang melelahkan. Tapi, justru aktivitas ini cocok buat sahabat yang tengah mengalami kegalauan yang luar biasa.

Entah karena tidak bisa move-on dari mantan, atau di tengah kebimbangan antara menerima pekerjaan baru atau bertahan.

Ketika mendaki gunung, sahabat akan menyatu dengan alam yang penuh kedamaian. Tekanan fisik dan mental yang dirasakan akan menguji diri sahabat, sehingga semua pikiran negatif, termasuk kegaluan akan segera terlupa.

Pun setelah sahabat mencapai titik pendakian tertinggi, rasa puas bahkan jadi hal yang mendominasi pikiran. Nah, biasanya di titik ini sahabat akan merasa mendapatkan pencerahan dari semua kegalauan yang terpendam di hati.

Staycation dan Keliling Kota

Kesedihan, apapun bentuknya, sudah pasti negatif. Jadi, sahabat butuh banyak distraksi atau pengalihan yang pas buat menghalau rasa sedih dalam hati dan pikiran.

Nah, liburan di tengah kota sekiligus staycation bisa jadi obat yang manjur untuk mengusir kesedihan. Karena, ada banyak yang bisa sahabat lakukan dengan keliling kota.

Sahabat bisa bertemu dan berbicara dengan lebih banyak orang, melihat banyak atraksi wisata budaya yang menarik hingga berbelanja barang-barang yang sahabat inginkan.

Jika semuanya bisa sahabat lakukan, termasuk beristirahat di hotel idaman, dijamin sahabat bakal melupakan kesedihan untuk sementara waktu.

Mantai Biar Santai

Main ke pantai tidak cuma punya khasiat buat kesehatan jasmani aja, lho. Karena, pantai bisa bikin sahabat lepas, terutama buat sahabat yang lama memendam kemarahan.

Apapun pemancingnya, dengan baik ke pantai, sahabat bisa melepaskan kemarahan dengan cara berteriak. Sahabat bahkan bisa menyampaikan unek-unek di pinggir pantai secara bebas.

Hal ini sangat ampuh untuk meredan amarah dalam hati. Setidaknya, sahabat bisa mengeluarkan sifat negatif tersebut dari dalam diri. Jadi, pulang dari pantai, sahabat bisa menjadi pribadi yang lebih santai.

Baca Juga :