Logo TemanPetualang

Blog Tips, Destinasi dan Wisata Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Daftar Isi Konten

10 Pemandangan Menakjubkan yang Cuma Bisa Anda Temui di Indonesia! – Menjelajahi tempat-tempat indah memang bisa memberikan kesenangan tersendiri ya, teman petualang! Apalagi untuk tempat-tempat yang memberikan pemandangan alam yang masih asri. Kalau sudah begini sih rasanya tidak mau pulang, deh!

Pernah terpikir untuk pergi liburan keliling Indonesia? Kalau belum, anda harus cobain! Rasanya buat makin jatuh cinta sama negara sendiri. Tidak cuma pemandangannya aja yang indah menakjubkan, tapi kultur, kuliner, dan keramahan masyarakatnya buat betah menjelajah tanah Indonesia yang begitu beragam!

Saatnya Menjelajah 10 Tempat Ini Bersama temanpetualang.com!

Dalam rangka menyambut 10 tahun perjalanan tiket.com, kita mau kasih anda rekomendasi 10 pemandangan menakjubkan yang cuma bisa anda temui di Indonesia! Semakin msudah menjelajah Indonesia karena #selaluadatiketnya, ini waktu yang tepat untuk buat #ceritaditiketin versi anda!

1. Wae Rebo

Wae Rebo adalah tempat terbaik yang patut anda kunjungi jika ingin liburan di dalam negeri. Terlihat begitu indah meskipun hanya dilihat dari sebuah foto? Maka anda akan mendapatkan pemandangan yang jauh lebih menakjubkan saat berhasil menginjakkan kaki di desa yang berada di Flores ini.

Bak surga tersembunyi, Wae Rebo memiliki julukan “Desa di Atas Awan” dan ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO di tahun 2012 lalu. Anda akan memandangi 7 buah rumah dengan atap mengerucut yang terlihat begitu eksotis dikelilingi pepohonan hijau, serta latar pegunungan.

Tidak sampai di sana keindahan yang bisa anda saksikan di Wae Rebo. Saat malam tiba, ribuan bahkan jutaan bintang akan terlihat berkerlap-kerlip bak intan berlian, fenomena yang biasa disebut milky way. Siap dibuat terpesona dan jatuh cinta dengan Wae Rebo dan segala keunikan di dalamnya?

Jam & hari buka: Minggu-Jum’at, 06.00-18.00 WITA

Alamat: Satar Lenda, Satar Mese Bar., Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Tim (cek di Google Maps)

2. Danau Toba

Tempat yang termasuk dalam salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas ini layak sekali untuk menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. Bukan sekedar danau, Danau Toba punya banyak cerita yang melegenda dan mungkin cukup akrab di telinga anda ya, teman petualang.

Datang ke sini, anda tidak hanya akan disuguhi dengan kemegahan Danau Toba, tetapi juga budayanya yang begitu memikat untuk ditelusuri. Akibat letusan Gunung Toba yang terjadi dan mengakibatkan perubahan iklim di dunia, tidak heran kalau nama Danau Toba begitu tersohor di seluruh penjuru dunia.

Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa desa di daerah Toba ini yang memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti Desa Aritonang, Desa Ambarita, Desa Huta Ginjang, Desa Parulohan, dan lain sebagainya. Pastinya anda akan terkagum dengan keelokan budaya di Tanah Toba ini.

Jam & hari buka: 24 jam

Baca Juga Info :   Save Dulu! 6 Tempat Outdoor Seru buat Anak di Jabodetabek

Alamat: Sumatera Utara (cek di Google Maps)

3. Kawah Ijen

Menyaksikan fenomena blue fire yang cuma ada di Indonesia, pastinya bisa jadi pengalaman yang seru sekali, kan? Tim insomnia, ini cara yang tepat untuk menggunakan waktu anda untuk tetap terjaga sampai dini hari demi menyaksikan blue fire! Yup, fenomena ini memang hanya terjadi saat dini hari aja, teman petualang.

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk bisa mencapai puncak Kawah Ijen, tapi terasa worth it sekali kok! Apalagi, anda tidak hanya bisa memandangi blue fire yang begitu eksotis, tetapi juga bisa memandangi matahari terbit yang cantik! Siap-siap juga untuk menyambut pemandangan kawah hijau tosca yang ikonik.

Meskipun buat penasaran sekali, tapi tetap harus memperhatikan keselamatan ya, teman petualang. Karena gas atau asap belerang yang terlalu tinggi bisa membahayakan tubuh anda. Gunakan masker dengan penyaring udara supaya anda tidak terlalu banyak menghirup asap belerang di kawasan ini.

Jam & hari buka: 03.00-12.00 WIB (untuk blue fire)

Alamat: perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (cek di Google Maps)

4. Raja Ampat

Indonesia punya banyak tempat wisata bak luar negeri yang tidak kalah cantiknya. Seperti gugusan-gugusan pulau di Raja Ampat yang keindahannya ssudah bukan rahasia lagi. Di mana lagi anda bisa menemukan pulau eksotis yang memiliki air sejernih kristal dan berwarna tosca ini? Rasanya tidak rela sekali deh mau mengedipkan mata karena cantiknya pulau ini.

Anda yang punya jiwa petualang, Raja Ampat memang cocok sekali untuk anda! Anda bisa memulai petualangan dengan menelusuri Pulau Batanta menggunakan perahu. Melewati hutan belantara, melakukan trekking, dan berhenti di air terjun yang sejuk. Kebayang kan gimana serunya?

Selain pemandangan dari atas, pemandangan bawah laut di kepulauan ini juga tidak kalah menakjubkannya. Pokoknya, anda akan dibuat terkagum-kagum dengan keindahan yang disajikan Sang Pencipta di tanah Papua ini.

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Papua Barat, Indonesia (cek di Google Maps)

5. Pulau Bintan

Belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Bintan? Ini waktunya menyisihkan waktu buat pergi berlibur di pulau yang berada di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ini. Tentunya sih anda tidak akan kecewa dengan menjadikan Pulau Bintan sebagai destinasi wisata anda selanjutnya. Karena ada banyak hal unik yang bisa anda jumpai di sini.

Pernah coba naik perahu tapi seperti melayang di atas air? Dengan mengunjungi Pantai Trikora, anda akan segera mendapatkan pengalaman seru ini! Air lautnya yang jernih memberikan refleksi seakan-seakan perahu yang anda tumpangi melayang di atas air.

Keunikan lainnya juga terletak pada kolam renang raksasa bak pantai buatan, yaitu Crystal Lagoon. Anda tidak akan percaya kalau kolam berair biru jernih ini adalah sebuah kolam renang! Kolam ini diklaim sebagai kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, lho! Terakhir, anda juga bisa menemukan gurun pasir di Pulau Bintan!

Jam buka: 24 jam

Baca Juga Info :   Kampung Karst Rammang Rammang yang Luar Biasa di Makassar

Alamat: Kepulauan Riau, Indonesia (cek di Google Maps)

6. Pulau Padar

trip seru ke labuan bajo

Labuan Bajo memang tidak pernah terlepas dari ikon pulau yang memiliki 4 teluk besar dan luas ini. Siapa sangka kalau Pulau Padar merupakan salah satu pulau terbaik yang ada di Indonesia, dengan segala pemandangannya yang indah?

Desa Komodo Labuan Bajo

Sekarang, ada cara baru yang seru sekali untuk menikmati liburan anda di pulau yang indah ini. Bener sekali! Berlayar dengan kapal layar, dan mengelilingi Labuan Bajo yang kaya akan keindahan pantainya! Siapkan energi anda untuk mendaki di puncak Pulau Padar dan menikmati keindahan matahari terbit. Dijamin anda akan suka sekali sama pemandangan satu ini!

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. (cek di Google Maps)

7. Pulau Weh

Pasti anda masih belum familiar kan dengan nama pulau yang satu ini, kan? Pulau Weh merupakan salah satu pulau yang berada di Aceh. Untuk bisa mencapai pulau ini, anda harus menyebrang dengan menggunakan kapal atau speedboat.

Kalau anda bertanya ada hal menarik apa di pulau ini, jawabannya adalah banyak bangeeet!!! Pernah dengan soal tugu nol kilometer? Pulau ini adalah tempat berdirinya tugu tersebut, teman petualang. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan pengalaman berlayar ditemani lumba-lumba, tentu menjadi pengalaman langka, bukan?

Pantai Anoi Itam, Pantai Sumur Tiga, Pantai Teupin Layee, Pantai Iboeh, dan Pulau Rubiah menjadi beberapa destinasi yang bisa anda kunjungi selama berada di Pulau Weh. Jangan ditanya soal keindahan alamnya. Anda akan dibuat betah dan enggan untuk pulang setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut!

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Kota Sabang, Aceh, Indonesia (cek di Google Maps)

8. Taman Nasional Komodo & Pink Beach

Menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, Pulau Komodo selalu menjadi incaran wisatawan lokal dan mancanegara untuk berwisata. Selain tentu saja untuk memandangi dari dekat kehidupan reptil besar Komodo, pulau ini juga punya daya tarik lain yang tak kalah menariknya untuk diulik.

Betul sekali, teman petualang! Jangan lewatkan untuk bermain air di Pantai Pink atau Pink Beach yang begitu tersohor di pulau ini. Kapan lagi anda bisa memandangi pantai berpasir merah msudah yang begitu unik?

Tidak cukup itu aja? Anda bisa berenang atau snorkeling di Manta Point! Berenang dan menyentuh ikan pari Manta Ray? Pasti menjadi pengalaman baru yang menyenangkan!

Jam & hari buka: 24 jam

Baca Juga Info :   Pundo Siping, Deretan Batu Karst yang Menawan di Jeneponto

Alamat: Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. (cek di Google Maps)

9. Puncak Jayawijaya

Selain Raja Ampat, ada lagi keajaiban yang terdapat di tanah Papua, yaitu Gunung Jayawijaya atau yang juga dikenal dengan nama Gunung Cartenz Pyramida. Berlokasi di Soline, Soloikma, Kabupaten Yahukimo, Papua, gunung ini memang memiliki keunikannya sendiri.

Anda pasti tidak akan menyangka deh kalau puncak Gunung Jayawijaya bersalju! Meskipun dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir salju di puncak gunung ini mulai mencair akibat terjadinya perubahan iklim. Selain itu, fakta lain tentang Jayawijaya adalah, merupakan gunung tertinggi di Indonesia, dan menjadi lokasi pendakian termahal.

Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp55 juta – Rp65 juta per orang untuk bisa mendaki gunung ini. Waaah, tertarik untuk mendaki Cartenz tidak nih, teman petualang?

Alamat: Soline, Soloikma, Kabupaten Yahukimo, Papua (cek di Google Maps)

10. Air Terjun Tumpak Sewu

Selain pantai dan pegunungan, Indonesia juga pemandangan menakjubkan lainnya berupa air terjun. Salah satu air terjun yang memiliki keindahan yang mempesona adalah Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur.

Ketika memandangi air terjun ini, anda pasti akan teringat dengan Niagara Waterfall yang berada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada deh, teman petualang. Meskipun debit airnya tidak sederas di Niagara Waterfall, tapi lebar aliran ini memang terlihat mirip.

Untuk bisa mencapai titik air terjun ini terbilang tidak msudah ya, teman petualang. Anda perlu mendaki tebing tanah dengan hanya berpegang seutas tali. Pecinta fotografi, anda harus sekali datang ke sini dan mengabadikan momen melalui foto. Karena worth it sekali dengan tenaga yang dikeluarkan!

Jam & hari buka: setiap hari, 07.00-15.00 WIB

Alamat: kampung siji, Jl. Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (cek di Google Maps)

Ayo Jelajahi Keindahan Alam Indonesia

Ke mana pun tujuan anda pergi, pasti #selaluadatiketnya kan, teman petualang?

Selama 10 tahun tiket.com hadir untuk menjadi partner perjalanan yang menyenangkan dan memberi kemsudahan untuk setiap keperluan perjalanan anda.

Kalau anda, punya cerita apa nih, teman petualang? 

Catatan : Situs ini bekerja sama dengan situs penyedia hotel online.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email