10 Jenis Kurma yang Paling Enak untuk Dikonsumsi

  • 3 menit waktu baca
  • Friday, 1 May 2020
enis Kurma yang Paling Enak untuk Dikonsumsi.

10 Jenis Kurma yang Paling Enak untuk Dikonsumsi – Buah kurma mempunyai banyak manfaat dan juga khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Buah yang identik dengan bulan Ramadan ini bahkan bisa mendukung program diet yang tengah sahabat jalani lho, Temanpetualang.Com!

Hal ini karena dengan mengonsumsi kurma, perut sahabat akan terasa kenyang lebih lama, sehingga menghindari keinginan untuk ngemil. Karena sebenarnya kebiasaan memakan camilan lah yang berpotensi membuat tubuh lebih cepat gemuk.

Kurma sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, meski sahabat mungkin tidak menyadarinya, karena jika dilihat dari bentuknya tak ada yang berbeda jauh satu sama lain. Namun, setiap jenis memiliki rasa dan tekstur yang berbeda, sehingga sahabat harus memilih yang terbaik sesuai selera.

Untuk itu, yuk simak jenis kurma favorit dengan rasa paling enak berikut ini!

1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma terfavorit, karena memiliki banyak manfaat dan khasiat. Seperti membantu mengatasi masalah pencernaan dalam tubuh, mencegah penyakit jantung serta mencegah penyakit diabetes melitus. Kurma yang pada umumnya berwarna hitam pekat ini juga mengantung banyak vitamin dan mineral.

2. Cokelat Kurma

Sering mengonsumsi buah kurma ketika bulan Ramadan? Sekarang ada cara baru menikmati buah kurma lho, yaitu dengan membuatnya menjadi cokelat kurma. Perpaduan antara manisnya kurma dengan pahit manisnya cokelat menjadikan coklat kurma sangat gurih sehingga membuat siapa saja yang menikmatinya bisa menjadi ketagihan, termasuk anak-anak.

3. Kurma Muda

Terdapat banyak jenis kurma yang bisa dikonsumsi, salah satunya adalah kurma muda yang mempunyai manfaat berbeda dibandingkan dengan kurma pada umumnya. Kurma muda dipercaya bisa membantu kesuburan bagi wanita, membantu meningkatkan produksi air susu ibu, mencegah pendarahan rahim, serta melancarkan kelahiran bagi ibu hamil.

4. Kurma Palm Frutt

Dengan rasa yang manis dan gurih di mulut sahabat pasti sudah mengenal kurma langganan yang ada di setiap bulan puasa yaitu Palm Fruit. Dengan kemasan kardus yang aman, sehingga sahabat tidak perlu khawatir kurma sahabat akan tercecer bila jatuh. Kurma asal Tunisia ini juga dapat membersihkan perut sahabat dari beberapa bekas makanan agar perut sahabat dapat berfungsi maksimal.

5. Kurma Date Crown

Date Crown alias Kurma Hikmah adalah buah kurma berkualitas premium dengan varietas khalas . Salah satu kurma terbaik ini berasal dari negara Uni Emirat Arab. Kurma ini berbentuk oval dengan rasa yang manis dan lezat. Kurma Date Crown Khenaizi yang berasal dari Emirates ini rasanya sangat manis dan dagingnya super lembut. Sahabat akan bisa merasakan perbedaan mencolok saat gigitan pertama jenis kurma yang satu ini.

6. Kurma Medjool

Kurma yang mempunyai ukuran super ini mempunyai rasa yang legit. Kurma dengan nama lain Bard Valley ini sesuai namanya berasal dari Amerika, California. Bard Valley memproduksi “Natural Delights Medjool Dates” atau yang kita kenal sebagai kurma Medjool. Kurma ini sangat cocok dipadukan dengan teh panas manis. Selain itu, kurma ini juga tanpa bahan pemanis buatan jadi sangat aman untuk anak-anak.

7. Kurma Golden Valley

Kurma Golden Valley punya cita rasa Khalas yang enak dan berkualitas tinggi. Tekstur daging buah kurmanya terasa kenyal dengan rasa yang manis alami. Jika sekilas kita melihat, kurma ini agak sedikit basah tapi tidak terlalu basah pada dagingnya.

Jadi, sahabat tidak merasa mual saat memakan banyak kurma ini. Golden Valley adalah kurma ideal yang bisa diberikan sebagai bingkisan hari raya. Selain itu, ia dilengkapi dengan packaging yang terlihat premium dan elegan.

8. Kurma Sukari

Kurma Sukari merupakan buah kurma yang disebut juga dengan nama kurma raja. Disebut demikian karena ia adalah favorit para raja di negara Arab. Sukari memiliki cita rasa yang manis dan empuk. Warnanya yang kuning kecokelatan membuatnya terlihat seperti kurma emas. Rasa manis kurma ini bisa dijamin tanpa tambahan gula atau pun pengawet. Karenanya, kurma Sukari sangat difavoritkan oleh para penggemar buah kurma.

9. Kurma Barari

Kurma Barari sebenarnya merupakan jenis kurma Sukari yang diberi nama dengan embel-embel merek Barari. Di mana ini adalah salah satu merek kurma terbaik yang tersedia di Indonesia. Barari menyajikan kurma premium dengan cita rasa lembut dan manis, sahabat akan merasakannya meleleh di mulit seketika saat menggigitnya. Bagi yang tak suka kurma terlalu manis, Barari sangat cocok untukmu.

10. Kurma Ruthob

Kurma Ruthob adalah kurma yang disebut sebagai buah istimewa pemberian Allah SWT untuk para wanita. Bahkan, kurma ini memang dihadirkan di Bumi khusus kaum Hawa.

Jenis kurma Ruthob memiliki cita rasa yang cukup berbeda dari kebanyakan kurma lain. Ia renyah ketika digigit dan rasanya tak terlalu manis. Ini bisa jadi pilihan bagi sahabat yang tidak suka tekstur lembek. Namun, karena kurma yang satu ini istimewa. Jadi, tak heran jika harganya bisa dibilang tidaklah murah.

Itulah jenis kurma favorit dan terbaik yang bisa sahabat konsumsi. Selain rasanya yang enak dan lezat, mengonsumsi kurma juga dapat mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Yuk, dari sekarang, mulai hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan terutama kurma yang bisa sahabat konsumsi dari sekarang !